Berita Utama

Tinjau Pembangunan Jembatan Cenrana, Wagub Sampaikan Pentingnya Sinergitas Pemda

RADARBONE.CO.ID–Hari ini, Rabu 22 Juli, ada dua agenda penting Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Bone Utara. Selain meninjau proyek pembangunan jembatan Watu di Desa Watu, Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone, Sulsel, juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir.

Tak bisa dipungkiri, pembangunan jembatan Watu yang menelan anggaran Rp10 miliar, merupakan buah dari perjuangan Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub sadar, jembatan ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat, khususnya Kecamatan Cenrana. Wagub mengatakan, pembangunan jembatan Watu, telah lama diperjuangkan. Meski ada pemangkasan anggaran di provinsi, akibat covid-19.

“Alhamdulillah, walaupun ada usulan saya di Bone ini tidak terealisasi karena anggaran yg dipangkas, namun Jembatan Cenrana ini, tetap disetujui untuk dibangun. Ini juga berkat lobi-lobi Pemerintah Bone, dan juga doa masyarakat cenrana sendiri,” ujar Wagub saat meninjau proyek Jembatan Watu, Rabu 22 Juli 2020.

Wagub yang didampingi Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman, Kadis PUPR, H Askar dan staf ahli bidang ekonomi, A Alimuddin mengatakan, secara total, untuk tahun ini, sekitar 26 miliar anggaran provinsi masuk ke Kabupaten Bone.

“Termasuk jembatan cenrana. Saya optimis jumlah ini akan terus bertambah,” pungkas wagub.

Banjir yang melanda Bone Utara, juga menjadi perhatian serius Wagub Sulsel. “Saya akan perjuangkan anggaran normalisasi sungai ke pusat. Memang, harus ada sinergi antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat. Sehingga ini bisa kita tangani dengan maksimal,” tegas pejabat yang dikenal religius ini.

Terpisah, Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle mengaku berterima kasih atas kunjungan kerja wagub di Bone. Termasuk atas perhatian wagub/pemprov ke Bone selama ini.

Wabup berharap, agar perhatian ke Bone tidak sampai disini, tapi terus berkelanjutan. “Termasuk perbaikan infrasruktur jalan dan membantu memikirkan banjir yg sudah menjadi langganan tahunan di Bone Utara ini.
Terima kasih juga atas sembako kepada masyarakat korban banjir yg diserahkan secara simbolis,” ujar Ambo Dalle.

Pemkab Bone sendiri kata dia, sudah menyalurkan bantuan sebanyak 9 ribu paket di empat kecamatan terdampak banjir di Bone Utara.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top