Berita Terkini

Breaking News, ‘Jumat Keramat’ Bupati Mutasi Pejabat Eselon II

RADARBONE.ID–Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi akan melantik pejabat eselon II, III dan IV. Hari Jumat 15 Januari 2021 atau ‘Jumat keramat’ kembali menjadi pilihan bupati menggelar mutasi.

Ada 70 lebih pejabat eselon yang akan dilantik, termasuk informasi yang dihimpun radarbone.id, 20 pejabat eselon II yang akan dirotasi hari ini.

Informasi yang dihimpun, mereka yang akan dilantik, diantaranya Andi Alimuddin M yang akan mengisi posisi Sekretaris DPRD Bone, kemudian Andi Arsyad Lantara yang akan menempati jabatan Kadis Sosial. Sebelumnya, Andi Arsyad menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa. Sementara jabatan yang ditanggalkan Andi Arsyad, akan diisi, Andi Gunadil Ukra yang sebelumnya menjabat Asisten 2 Pemkab Bone. Lalu Budiono yang mengisi jabatan Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dan Jabatan Kepala Inspektorat diisi Andi Muh Yamin yang sebelumnya menjabat asisten 1. Kemudian, Andi Promal Pawi yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial, diplot mengisi jabatan Kadis Pariwisata, Andi Herman Sampara bertukar posisi dengan Andi Akbar untuk jabatan Kepala DPMPTSP dan Kepala Bapenda.

Sumber radarbone.id di DPRD Bone, juga membenarkan jika lembaga legislatif itu merekomendasikan Andi Alimuddin untuk mengisi jabatan Sekwan DPRD Bone. “Iye, Andi Ali. Ini juga berdasarkan persetujuan seluruh fraksi di DPRD Bone,” ujar sumber tersebut.

Kepala BKPSDM Bone, Andi Fajaruddin membenarkan jadwal mutasi pejabat eselon II.

“Iye ba’dah Jumat digelar mutasi. Ini saya baru pulang dari rujab bupati melaporkan terkait jadwal mutasi besok,” katanya kepada radarbone.id, Kamis malam 14 Januari pukul 22.44 Wita.

Fajar mengatakan, rencana awal, Kadis Catatan Sipil juga akan dimutasi, namun karena rekomendasi kemendagri belum keluar, sehingga diputuskan ditunda.

“Kalau rekomendasi gubernur untuk inspektur daerah (Kepala inspektorat) sudah kami terima,” jelas mantan Kadis BPKAD ini.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top