Berita Utama

Diduga Gelapkan Dana User, Oknum Advokat Dipolisikan

RADARBONE.ID–Seorang oknum advokat atau pengacara di Makassar, Dr Muhammad Nur dilaporkan ke Polda Sulsel atau dugaan penipuan dan penggelapan. Korbannya, Andi Rusmin Latief, developer perumahan di Makassar.

Kuasa hukum korban, Dr Alwi Jaya SH MH mengatakan, pihaknya telah melaporkan oknum pengacara tersebut pada Oktober 2020.

“Bahwa klien kami melaporkan oknum advokat tersebut terkait dengan adanya dugaan penipuan dan penggelapan yg dilakukan,” kata Alwi Jaya kepada radarbone.id, Sabtu 6 Februari 2021.

Oknum advokat tersebut kata dia, mengambil sejumlah uang dari beberapa user tanpa hak dan tanpa sepengetahuan dari kliennya.

“Klien kami ini merupakan pengembang dan developer perumahan di Makassar. Dan Sejauh ini, telah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mendukung dan menguatkan pelaporan klien kami terhadap advokat ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, terlapor harusnya menjaga marwah profesi advokat sebagai “officium nobile”, dengan bertindak berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

“Tidak sebaliknya bertindak selayaknya preman atau debkolektor. Yang tentu dapat merusak citra atau nama baik dari advokat itu sendiri,” pungkasnya.

“Dan bukan kali ini saja oknum advokat tersebut dilaporkan, bahkan ada beberapa kasus yang saat ini berproses hukum di Polda juga menyeret nama advokat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Dr Muhammad Nur yang berusaha dikonfirmasi RADAR BONE tak berhasil. Saat dihubungi, nomor ponsel Ketua BAIN HAM ini tidak aktif.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top