Berita Utama

Target Delegasi Bone Tembus Paskibraka Nasional, Dispora Bone Adakan Diklat Kepemimpinan

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Seleksi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten tak lama lagi digelar. Mengawali kegiatan itu, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bone yang dikomandoi oleh Drs. H. Alimuddin Massapa, MH mengadakan acara Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Kepeloporan dan Kesukarelawan Pemuda Pembina Paskibraka Kabupaten Bone Tahun 2021.

Diklat yang mengusung Tema “Mewujudkan Integritas Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kesukarelawanan Pemuda Dalam Pembinaan Paskibraka Kabupaten Bone” berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Jumat, 19-21 Februari 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Ngenre Ahmad, S.Pd mengatakan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 25 orang, ada dari MAN, Pondok Pesantren, PPI dan Dispora.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bone Drs H Alimuddin Massapa, MH mengatakan diklat ini merupakan angkatan II. Sebelumnya dilaksanakan diakhir tahun 2020 diikuti 40 orang peserta.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah saya mau melihat ada delegasi Kabupaten Bone yang bisa ke tembus sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional,” tandasnya.

Jadi setelah pelatihan ini kata dia paling tidak sudah ada bekal untuk melatih anak anak di sekolah.

“Jangan lagi seperti dulu, hanya melatih saja, karena Paskibraka itu ada persyaratan. Sehingga pada saat mengirim delegasi nanti tidak asal tunjuk saja. Apalagi ada standar yang harus dipenuhi. Jadi pilih memangmaki yang memenuhi syarat,” tegasnya.

Berdasarkan dengan surat Kemenpora kata mantan Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Bone ini adalah bulan Maret sudah akan dilaksanakan seleksi Paskibraka tingkat kabupaten.

Maka dari itu, setelah pelatihan ini, para pembina langsung perkuat latihan kepada siswa yang akan mengikuti seleksi paskibraka tingkat kabupaten. Seleksinya nanti berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini kita akan turun langsung ke sekolah,” katanya.

Setelah seleksi tingkat kabupaten, bulan Mei sudah dilakukan seleksi tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan empat orang putra putri terbaik daerah ada yang bisa lolos ke tingkat Nasional,” imbuhnya.

Bahkan ia juga menegaskan anak yang berhasil lolos sebagai Paskibraka itu tidak bisa dipandang enteng. Apalagi kalau mau mendaftar Akabri dan Akpol, sertifikat itu sangat berharga sekali. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top