Berita Utama

5 Mei, THR ASN Pemkab Bone Mulai Dicairkan

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Bone, Tunjangan Hari Raya (THR) yang selama ini dinanti-nanti akhirnya menemukan titik terang.

Pemerintah pusat telah menerbitkan PMK 42 Tahun 2021 ter tanggal 18 April 2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pembayaran tunjangan hari raya dan gaji Ke-13 kepada ASN, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan tahun 2021 yang bersumber dari APBN.

Yang menarik dalam PMK tersebut, penerima THR tidak ada lagi pengecualian semua keciprat tunjangan. Tidak sama halnya dengan tahun lalu pejabat eselon II, Bupati, Wakil Bupati dan anggota DPRD tidak menerima THR karena keterbatasan anggaran akibat pandemi covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini, semua dapat. Termasuk P3K,” kata Kepala Badan Keuangan & Aset Daerah Kabupaten Bone H. Najamuddin, S.Sos, MM.

Adapun komponen-komponen yanh dibayarkan kata H Naja meliputi Gaji Pokok, Tunjangan Keluarga, Tunjangan Pangan dalam bentuk uang dan tunjangan jabatan.

“Jumlah pegawai yang akan menerima THR sebanyak 8.443 orang, ditambah Bupati, Wakil Bupati dan 45 anggota DPRD. Sementara P3K sebanyak 485 orang,” bebernya.

Berdasarkan juknis bahwa tunjangan hari raya dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum hari raya.

“Kita sudah rapat kecil tadi. Waktu yang ditetapkan tanggal 5 Mei 2021 pencairan. Suratnya sisa ditandatangani bupati. Adapun estimasi anggaran yang kita siapkan sebesar Rp42,5 miliar,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top