Berita Terkini

Antisipasi Kebakaran, Kantor Bupati Bone Dilengkapi 10 APAR

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Kasus kebakaran akhir akhir ini terbilang besar, untuk mengantisipasi hal itu terjadi dalam lingkup Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bone kini Kantor Bupati Bone dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kepala Bagian Umum Setda Bone Hamzah Sanusi mengatakan
pengadaan APAR di Kantor Bupati Bone sebagai bentuk siaga bencana penanggulangan kebakaran dalam skala kecil.

“APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ini adalah siaga bencana awal mula terjadinya kebakaran/api kecil saja bukan untuk kebakaran besar. Dan setiap 6 bulan APAR ini akan di
tera ulang oleh petugas damkar,” katanya.

Untuk sementara kata Anca sapaan dari Kabag Umum Setda Bone sebanyak sepuluh APAR telah dipasang di sejumlah titik kantor Bupati Bone. Ada di ruangan Bupati, Wakil Bupati dan ruang Sekda.

“Agar penggunaan alat ini dapat lebih maksimal, kedepan akan melibatkan pegawai yang sudah terlatih dalam pengoperasianya,” tandasnya.

Selain Kantor Bupati Bone, termasuk rumah jabatan pemerintah juga akan dipasangi APAR seperti rujab Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bone.

“Pengadaannya kita rencana setelah anggaran perubahan,” imbuhnya.

Selain itu, Kabag Umum Setda Bone juga mendorong hal seperti ini menjadi pusat perhatian OPD lingkup Pemda Bone, sebagai bentuk siaga bencana ketika terjadi kebakaran. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top