Berita Terkini

Patuhi Larangan Mudik, ASDP Bajoe Tutup Layanan Tiket Untuk Angkutan Penumpang

RADARBONE.ID–Mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021, ASDP Pelabuhan Penyeberangan Bajoe bakal menutup layanan tiket untuk penumpang pejalan kaki maupun angkutan penumpang.

General Manajer PT ASDP, Jamaluddin mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan larangan mudik yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Prinsipnya kami akan mematuhi kebijakan pemerintah tersebut demi tujuan bersama untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Jamaluddin kepada radarbone.id kemarin.

Meski demikian, ASDP memastikan bahwa pelabuhan penyeberangan tetap beroperasi melayani angkutan logistik.

Ia menuturkan, pengguna jasa penyeberangan untuk menunda perjalanan dengan kapal feri pada periode waktu tersebut, kecuali benar-benar dalam keadaan mendesak dan perlu.

ASDP lanjut dia, juga akan terus berkoordinasi memastikan kelancaran
pelaksanaan pelarangan mudik dan pengecualian-pengecualian yang telah diatur sehingga dapat berjalan dengan efektif di lapangan.

“Pelayanan angkutan logistik harus tetap berjalan lancar untuk menjaga pasokan di daerah, sesuai dengan arahan presiden,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan akan mengenakan sanksi bagi operator kapal yang masih mengangkut penumpang selama larangan mudik Lebaran berlaku, yakni 6-17 Mei 2021.

Ganjaran itu berupa sanksi administrasi hingga pencabutan izin usaha perusahaan angkutan laut atau SIUPAL.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top