Ekonomi Bisnis

Perintahkan Muskab, Kadin Sulsel Tunjuk Imran Mappasonda Plt Ketua di Bone

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Musyawarah tingkat kabupaten Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bone segera bergulir.

Panitia pelaksananya sudah dibentuk, diketuai Hamkah SE MSi. Adapun musyawarah tingkat kabupaten mengusung tema ‘Peran Strategis Kadin dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bone’.

DPD Kadin Sulsel juga telah menunjuk Plt ketua untuk Bone, yakni Andi Imran Mappasonda yang selama ini menjabat Ketua Komtap Kadin Provinsi Sulsel.

Plt DPD Kadin Kabupaten Bone, Andi Imran Mappasonda mengatakan, Ketua DPD Kadin Sulsel, H Andi Iwan Darmawan Aras SE MSi, telah mengeluarkan SK penunjukkan dirinya sebagai Plt Ketua Kadin Kabupaten Bone sejak tanggal 24 April 2021. Salah satu tugas yang diberikan kepadanya adalah melaksanakan musyawarah Kadin Kabupaten Bone.

“Sesuai dengan arahan pengurus DPD Kadin Provinsi Sulsel untuk segera dilaksanakan Muskab. Makanya melalui konferensi pers ini, dalam waktu dekat tahapan Muskab segera berjalan. Bahkan kepanitian Muskab juga telah dibentuk, Ketuanya adalah Hamka SE,” katanya saat konferensi pers di salah satu hotel di Kabupaten Bone, Sabtu 22 Mei 2021. Sementara yang didaulat sebagai Steering Comitttee H Andi Hikal,” tambahnya.

Muskab DPD Kadin ini dibuka selebar-selebarnya kepada semua pengurus yang sudah terdaftar di Bone.

“Alhamdulillah sudah ada sejumlah nama yang menyatakan diri siap mencalonkan diri sebagai ketua. Ada Dr Cheriani, termasuk mantan Ketua HIPMI Muhammad Alimin Arifin. Yang lain yang berminat kita juga berikan kesempatan,” tuturnya.

Ketua Panitia Muskab Kadin Bone Hamka SE MSi, mengaku telah mempersiapkan segala bentuk kebutuhan yang menjadi pendukung dalam rangka mensukseskan Muskab Kadin Bone.

“Insya Allah tahapan pendaftaran dimulai tanggal 6 sampai 8 Juni 2021 dan tanggal 17 Juni 2021 Muskab Kadin Bone digelar,” bebernya.

Hamka juga membeberkan sejumlah persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi calon Ketua Kadin. Salah satunya, perusahaannya dalam 2 (dua) tahun berturut-turut sampai tahun berjalan terdaftar menjadi anggota biasa Kadin yang di buktikan dengan kepemilikan KTA-B kadin pada Kadin Kabupaten/kota yang bersangkutan.

“Untuk lebih jelasnya terkait persyaratan silahkan ke sekretariat panitia,” jelasnya sembari menyebut sekretariat panitia musyawarah kabupaten di Jalan Hos Cokroaminoto.

Ketua Steering Committee H Andi Hikal optimis Muskab ini berjalan aman dan terkendali.

“Sebagai CS himbauan kami adalah acara Muskab dapat berjalan aman dan terkendali,” imbuhnya.

Sekadar diketahui bahwa selama ini kepengurusan Kadin di Bone sudah lama Vakum.

Sebelumnya organisasi ini dijabat oleh H. Andi Tamrin, Muhammad Alimin Arifin sebagai Direktur Eksekutif Kadin. Setelah itu dilanjutkan Drs H Andi Dahrin yang kini telah Almarhum.

Setelah itu masuk Plt Kadin Pipi, dan berlanjut lagi ke H Akbar sebagai Plt Kadin di Bone. Per tanggal 24 April 2021 ditunjuklah Andi Imran Mappasonda sebagai Plt KADIN Bone. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top