Berita Utama

Breaking News, Pemilik Akun Yang Hina Bupati Bone Diringkus, Pelaku Warga Ajangale

RADARBONE.ID–Pemilik akun facebook Putuh Begadang yang dalam statusnya di media sosial menghina dan mencemarkan nama baik Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi akhirnya diringkus.

Pelaku bernama Arfan (39) warga Dusun Bunne Desa Allumungeng Patue Kecamatan Ajangale. Pelaku berhasil diringkus setelah tim dari Satreskrim Polres Bone melakukan penyelidikan mendalam. Polisi curiga pemilik akun merupakan warga desa tersebut, karena selain menghina bupati, juga menghina Kepala Desa Allumungeng Patue dan tahu banyak tentang keluarga desa setempat.

“Tadi malam, kita ringkus. Sebelumnya kami minta keterangan dari kepala desa setempat dan bukti-bukti mengarah ke pelaku. Apalagi sebelumnya, pelaku ini memang kerap memposting status yang bernada menghina melalui akun aslinya. Cuman status itu tidak menyebut nama. Jadi akun Putu Begadang ini akun palsu,” ujar Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf kepada radarbone.id Minggu 6 Juni 2021.

Ardy menyampaikan, pelaku belum lama ini tinggal di Ajangale. Sebelumnya Arfan merantau ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

“Pelaku ini tinggal bersama bapaknya di Ajangale. Baru empat bulan tinggal di situ,” terangnya.

Kasat mengatakan, tim melakukan penyelidikan setelah ada laporan dari Kabag Hukum Setda Bone, Anwar terkait akun yang menghina pribadi bupati.

Tak hanya Bupati Bone, unggahan Facebook Putu Begadang juga menghina dan mencemarkan nama baik Kepala Desa Allumungeng Patue, Andi Mantara Wanua.

Pelaku melakukan perbuatannya karena merasa tidak puas dengan kinerja pemerintah Desa Alumangeng Patue dan Pemerintah Daerah Bone.

“Motifnya karena tidak puas dengan kinerja pemerintah,” kata Ardy.

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit handphone yang digunakan melakukan perbuatan penghina dan pencemaran nama baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top