Olahraga

Bupati Bone Minta KONI Berbenah

Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bone, masa bakti 2021 hingga 2025, digelar.
Andi Haedar yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI dan para pengurus dilantik Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra di Gedung PKK Bone, Jln A Mappanyukki, Selasa 8 Juni 2021.
Kegiatan ini juga dirangkaikan pengukuhan koordinator olahraga kecamatan yang dijabat secara ex-officio seluruh camat se Kabupaten Bone, dilakukan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.
Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, berpesan melalui kegiatan ini diharapkan jadi pemicu untuk meningkatkan prestasi olahraga Bone, apalagi saat ini KONI tengah melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.
Dia menekakan agar KONI segera melakukan evaluasi demi mendongkrak prestasi olahraga.
“Untuk mengukur kinerja KONI, indikatornya adalah Porprov, bila perolehan medali stagnan artinya tak ada peningkatan, makanya pentinya evaluasi itu,”jelasnya.
Pada

Pada pelaksanaan Porda Pinrang 2018 lalu, Bone berada peringkat keempat dengan mengumpulkan sebanyak 102 medali yang terdiri dari 27 emas, 27 perak, dan 48 perunggu. Menurutnya, perolehan medali pada masing-masing cabor perlu dievaluasi. Khususnya cabor yang meraih banyak perunggu bisa ditingkatkan menjadi emas.”Jadi intinya, berbenah dan perencanaan matang, Ketua KONI dan pengurus cabor, pelatih mulai bekerja keras,”tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top