Ekonomi Bisnis

Ditarget Penerimaan Pajak Rp422,3 M, KPP Minta Dukungan Bupati

RADARBONE.ID-Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Watampone melakukan silaturahmi dengan Bupati Bone DR HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi di ruang kerjanya, Senin 14 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala KPP Pratama Watampone Hadinengrat Nusantoro berharap dukungan pemerintah daerah Kabupaten Bone dalam mendorong pencapaian target penerimaan pajak, termasuk patuh melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2020.

“Tentu saya selaku pejabat KPP yang baru mohon untuk datang silaturahmi sama pak bupati dan bisa diterima. Karena KPP bisa berkontribusi pada Kabupaten Bone pada umumnya, termasuk Wajo dan Soppeng menjadi wilayah kerja kami,” ujarnya.

Dengan dukungan Pemkab dan wajib pajak, kata mantan Kepala KPP Pratama Mamuju ini, target penerimaan pajak tahun 2021 sebesar Rp422,3 miliar tercapai. Apalagi Bupati Bone telah melaporkan SPT tahunan, artinya KPP Pratama mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat.

“Kami menaruh harapan besar kepada Bupati untuk meningkatkan kerjasama. Dengan support pemerintah, tugas-tugas kami lebih mudah. Diketahui juga bahwa Kabupaten Bone sendiri terbesar dalam penerimaan kami. Yakni 50 persen itu wajib pajak yang masuk dari Bone. Peran Bone luar biasa dan berkontribusi dalam pembangunan,” tuturnya.

Dia menyebut terealisasi pajak sampai Juni 2021 sudah tembus Rp119,7 miliar. Sementara tahun 2020 ditargetkan Rp410,4 miliar, terealisasi Rp375,4 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top