Bone Selatan

Pemdes Pitumpidange Bentuk Kelompok Sadar Wisata Sipurennu

RADARBONE.ID-Pemerintah Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng kini membentuk pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sipurennu, Kamis 10 Juni 2021. Pembentukan Pokdarwis Sipurennu Desa Pitumpidange Periode 2021-2026 itu juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Bone A Promal Pawi, yang dihadiri Camat Libureng Andi Ilham, Kades Pitumpidange A Amran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kehadiran Pokdarwis tentu memiliki tugas dan tanggungjawab tidak ringan, selain mengembangkan kuliner yang sudah ada, juga mengembangkan promosi sungai Temmata sebagai tempat permandian untuk dijadikan destinasi alternatif.
Sehingga hal ini untuk mendukung industri kepariwisataan di Desa Pitumpidange, sehingga penggerak promosi wisata Pokdarwis Sipurennu yang diketuai Khaerul Awaluddin bisa berjalan maksimal.

Kadis Pariwisata Kabupaten Bone A Promal Pawi menegaskan bahwa pengembangan potensi wisata dibutuhkan motivator, komunikator. Sepertinya keberadaan pengurus Poksadar Sipurennu bisa mempromosikan objek wisata desa.

“Tentu mereka punya peran dan tanggungjawab dalam mengembangkan objek wisata dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan adanya sungai dan kuliner,” ujarnya. Untuk mempromosikan kuliner dan objek wisata sungai Temmata, tentu harus aman, tertib dan ramah, indah dan punya kenangan.

Kades Pitumpidange A Amran mengaku bersyukur bisa didukung oleh Dinas Pariwisata dalam mengoptimalkan potensi desa yang ada. Terutama kuliner dan aliran sungai untuk dikelola secara profesional. “Kami miliki dua objek wisata yakni kuliner di Dusun Parigi dan Sungai Temmata di Dusun Samaenre,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top