Berita Terkini

Pemkab Bone Anggarkan Rp42 Miliar Bayar Gaji 13 ASN

RADARBONE.ID_WATAMPONE–Gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Bone segera cair. Permintaan pencairan gaji 13 ASN sudah mulai diproses Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bone mulai Senin, 7 Juni kemarin.

Kepala BKAD Kabupaten Bone H Najamuddin SSos MM mengatakan, gaji 13 ASN telah dibicarakan dengan Kabid Perbendaharan. “Paling cepat bulan Juni ini kita sudah bayarkan,” katanya.
Di dalam petunjuk teknis (Juknis) kata H Najamuddin, jika Pemkab belum siap, maka gaji 13 bisa dibayarkan setelah bulan Juli, Agustus dan lain-lainnya. Kebijakan ini kata dia, dikeluarkan oleh pemerintah pusat karena tidak semua daerah siap.

“Tapi Insya Allah Pemkab Bone tidak ada masalah karena kita sudah anggarkan,” ujarnya. Paling lambat Senin, 7 Juni kata Najamuddin, BKAD sudah mulai menerima permintaan pencairan atau Surat Perintah Membayar (SPM) dari masing-masing OPD.

“Kalau mau cepat diproses, SPM segera diajukan ke kami supaya bisa segera diproses pencairan anggaranya,” tuturnya. Terkait komponen gaji 13 kata H Najamuddin tidak jauh beda dengan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

“Komponennya sama yaitu gaji pokok, tunjangan istri dan keluarga dan tunjangan jabatan,” terangnya. Najamuddin juga membeberkan bahwa estimasi anggaran untuk pembayaran gaji 13 sebesar Rp42 miliar. “Anggaran sebesar itu akan menyasar 8.459 pegawai negeri sipil Pemkab Bone. Termasuk P3K dan anggota DPRD Bone,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top