Ekonomi Bisnis

Bulog Bone Salurkan 485 Ton Bantuan Beras PPKM 2021

BONE,RADARBONE.ID–Bupati Bone DR H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi resmi melepas bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Bone yang dilaksanakan oleh Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bone sesuai arahan Presiden melalui Menteri Sosial RI.

Bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) menggunakan data dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Bone yang terdiri dari 33.540 KPM PKH dan 14.970 KPM BST dengan masing-masing KPM mendapatkan bantuan beras 10 kilogram melalui beras cadangan beras pemerintah (CBP) dengan kualitas medium sebesar 485.100 kilogram yang terdiri dari KPM PKH sebanyak 335.400 Kg dan KPM BST sebesar 149.700 Kg yang tersebar di 27 Kecamatan di Kabupaten Bone.

Pemimpin Bulog Cabang Pembantu Bone Akbar Ali mengungkapkan tujuan bantuan beras PPKM 2021 ini untuk
mengurangi beban pengeluaran penerima manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM dalam menghadapi pandemi covid-19.

Kegiatan penyaluran bantuan beras PPKM 2021 mulai disalurkan pada Kamis, 22 Juli 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Bone secara simbolis kepada perwakilan KPM di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

“Semoga dengan bantuan beras ini sedikit dapat mengurangi beban masyarakat khususnya di Kabupaten Bone,” tuturnya.
Pemimpin Bulog Cabang Wajo Luthfi Said berharap bantuan beras PPKM tahun ini bisa digunakan oleh warga terdampak covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top