Sinjai

Kerja Sama Pemkab Sinjai, BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Perpres 64 Tahun 2020

RADARBONE.ID-Dalam rangka melaksanakan amanah dari Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 tentang Jaminan Kesehatan, BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan sosialisasi, koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai pada Kamis (8/07).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai beserta para jajaran, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai dan Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Watampone.

“Pertemuan ini kami inisiasi sebagai langkah kami mengkomunikasikan kepada stakeholder terkait implementasi Perpres nomor 64 tahun 2020 tersebut di lapangan, atau dengan kata lain sebagai bentuk kami melakukan sinergi dan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan regulasi terbaru,” jelas Achmad Saleh, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Anggrawati, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Watampone dalam presentasinya menambahkan bahwa sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 tentang Jaminan Kesehatan maka perlu dilakukan sosialisasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai khususnya terkait perhitungan, pemotongan dan penyetoran iuran Pekerja Penerima Upah (PPU) Pemerintah Daerah bersama para pemangku kepentingan yang terdiri dari Sekretaris Daerah, Kepala BKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Inspektorat Daerah, Bappeda, Bapenda.

Dalam perjalanan UHC, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menganggarkan iuran sesuai dengan penduduk yang terdaftar sekaligus berkewajiban untuk membayarkan iuran kepada BPJS Kesehatan, sebaliknya BPJS Kesehatan telah menunaikan kewajibannya dalam memberikan jaminan kesehatan kepada penduduk sinjai baik yang berobat di puskemas, klinik atau rumah sakit.

“Harapan kami sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dengan BPJS Kesehatan dapat selalu terjalin dengan baik dengan tujuan tidak lain untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Kabupaten Sinjai. Program JKN sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga tidak ada kesenjangan antara si miskin dan si kaya dalam hal hak mendapatkan pelayanan kesehatan, saya sendiri sudah merasakan manfaat dari JKN sewaktu saya dioperasi dan dirawat di rumah sakit,” tutur Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai dalam sambutan beliau. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top