Tak Berkategori

Ketua K3S di Bone Ramai-ramai Jalani Swab PCR

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Pasca melakukan perjalanan di Bali, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kabupaten maupun kecamatan ramai-ramai menjalani test Swab PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bone di Jl Besse Kajuara Kompleks UPT Puskesmas Watampone, Kamis, 08 Juli 2021.

Test Swab PCR ini dipimpin langsung oleh Ketua K3S Kabupaten H. Salehuddin, SPd bersama Sekretarinya Suardi, SPd. Kepada penulis, H. Salehuddin mengatakan bahwa kedatangannya bersama Ketua K3S Kecamatan ke Labkesda Kabupaten Bone untuk memastikan diri terbebas dari virus covid-19.

“Sebenarnya, kita sudah lima hari ada di Bone. Bahkan kita sudah pulang sebelum Bali ditetapkan sebagai wilayah PPKM Darurat. Namun, sebagai kepala sekolah kita ingin memastikan diri terbebas dari covid-19. Makanya, kami melaporkan diri ke drg. Yusuf selaku Satgas Covid-19 kabupaten dan kami diarahkan untuk menjalani Swab PCR di Labkesda Kabupaten Bone,” ujarnya.

Tak lepas dari itu, langkah ini sebagai bentuk kepatuhan Ketua K3S terhadap perintah Bupati Bone selaku Ketua Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bone agar memastikan diri terbebas dari covid-19.

Hal serupa juga diungkapkan Sekretaris K3S Kabupaten Bone Suardi, S.Pd. Ketua K3S yang berangkat ke Bali telah menjalani vaksinasi covid-19. Bahkan semua telah menjalani Swab antigent baik sebelum pergi maupun setelah pulang.

“Hasil dari Swab antigent tersebut semua negatif. Sebagai bentuk antisipasi kami agar tidak membawa virus, kali ini kita semua menjalani Swab PCR di Labkesda Kabupaten Bone. Mudah-mudahan semua hasilnya negatif,” tuturnya sambari memperlihatkan hasil Swab Antigent yang pernah dijalaninya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 drg Yusuf mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh K3S Kabupaten maupun Kecamatan untuk memastikan diri terbebas dari Covid-19.

“Swab PCR yang dijalani Ketua K3S sebagai bentuk kehati-hatian untuk memastikan diri tidak membawa virus dari luar daerah,” katanya.

Sebagai pelaku perjalanan dari luar daerah memang sudah semestinya menjalani Test Swab PCR agar bisa memastikan diri terbebas dari Covid-19, apalagi telah berkunjung pada wilayah yang notabenenya sedang masuk dalam kategori zona merah.

“Tapi saya rasa untuk Ketua K3S tidak perlu khawatir. Untuk sementara waktu sambil menunggu hasil Swab PCR-nya, tetap harus isolasi mandiri sementara waktu. Insyaallah, paling lama dua hari hasilnya sudah ada. Kalau negatif, sudah bisa berinteraksi kembali di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top