Berita Utama

KPU Bone Gagas Desa Peduli Pemilu, Bupati: Mari Sukseskan

BONE, RADARBONE.ID–Bupati Bone, DR H Fahsar M Padjalangi MSi menegaskan pihaknya mendukung pelaksanaan program Pelaksanaan Desa Peduli Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur, dan Bupati 2024 mendatang.

Hal ini menjadi penegasan bupati saat penandatanganan MoU antara Pemkab Bone dan KPU, terkait Dukungan Pelaksanaan Desa Peduli Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur, dan Bupati 2024, bertempat di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone , Senin 19 Juli 2021.

Fahsar mengatakan, Kabupaten Bone telah siap bersama-sama dengan KPU dan semua unsur, menyukseskan gerakan desa peduli pemilu.

“Kita mau ada akselerasi, dimana setiap desa memiliki kepedulian terhadap pemilu. Apalagi ke depan akan kita laksanakan pemilu serentak. Tentu ini akan memudahkan kita dalam pelaksanaan tahapan pemilu. Bukan lagi menjadi rahasia umum, pemilu yang akan datang berbeda dibanding sebelumnya. Dimana pada pemilu nantinya perlu ada sosialisasi lebih kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan nantinya,” katanya.

Fahsar menambahkan, dengan adanya penandatanganan itu akan menjadi edukasi bagi desa yang dipilih. Kemudian nantinya diharapkan dapat menyasar seluruh desa yang ada di Kabupaten Bone.

“Dengan adanya pendatanganan ini akan menjadi edukasi terhadap Pemilu yang akan datang. Kita akan jadikan sebagai tempat studi banding terhadap desa lain,” tambahnya.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pemerintah daerah yang mendukung program Desa Peduli Pemilihan Umum.

“Adanya pergeseran dari relawan dan kader merupakan program KPU Pusat. Inilah adanya perubahan sehingga diperlukan kerjasama dengan pemerintah daerah,” katanya.

Dia menambahkan, setelah ke dua desa sukses melaksanakan program kepedulian. Tentunya ke depan pihak KPU kata dia akan menyasar semua desa di Bone.

“Kami akan rekrut perwakilan sebanyak 25 perwakilan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top