Berita Utama

Pabrik Gula Bone Mulai Giling, Produksi Tebu Digenjot 72,22 Ton Per Hektar

BONE, RADARBONE.ID–Pabrik Gula Bone (PGB) memulai proses giling tebu 2021 dengan target produksi gula yang diproyeksikan meningkat dibandingkan tahun 2020. Tahun ini, PGB menargetkan bisa memproduksi gula sebanyak 70,22 ton per hektar.

Proses star awal giling tahun 2021, dimulai Senin, 26 Juli 2021 dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat pandemi Covid-19.

Dalam proses awal star giling Pabrik gula dihadiri Direktur PTPN X1V Makassar, H Suhendri bersama rombongan, tripika kecamatan dan para kepala bagian PGB.

Proses star awal giling juga ditandai dengan pelemparan tebu manteng di meja tebu giling dan setelah itu Direktur PTPN X1V membunyikan sirine bertanda star awal giling PGB dimulai.

“Kami ucapkan selamat datang Bapak direktur PTPN XIV bersama rombongan, dan begitu pula selamat datang Tripika Kecamatan Cina dan para Aska / Kepala bagian masing. Insya Allah prosesi star giling tahun ini bisa berjalan dengan lancar, dan tidak ada hambatan, dengan sesuai harapan kita dan mohon doa restunya semua para stakholder, dan menjaga Prokes, dalam melaksanakan aktivitas tetap menjaga potokol kesehatan,” kata H Aminuddin,
Manager Pabrik Gula Bone.

Sementara itu, Direktur PTPN XIV, H Suhendri mengapresiasi kinerja manajemen PGB. “Kami berterima kasih atas undangannya dalam star giling Pabrik gula Bone tanggal 26 Juli ini, kami merasa bangga dan saya lihat banyak perubahan. Kami mengharap banyak kepada Manager PGB Bone, dan mengharap dukungan kerja samanya Stakholder dan begitu juga para Kabag dengan dukungan dan support,” ujarnya.

“Manager harus kerja berat untuk tahun ini dan maksimalkan kontrobusinya, kami berharap dan diridhoi yakin dan percaya PGB Bone akan sukses,” tambahnya.

Ia juga meminta dukungan semua pihak, agar Pabrik Gula Bone terus bangkit, dan memaksimalkan proses giling tahun ini.

Sekedar diketahui Tebu tahun ini yang akan digiling sebanyak 288,928 ton. Rendimen 8,08 ton. Hasilnya gula, 23.339 ton, produksi tebu, 72,22 ton per hektar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top