Berita Utama

Puji Proyek Perubahan Layar Hatiku, Sekkab Bone: Inovasi Kadis Asman Sudah Teruji

BONE, RADARBONE.ID– Bertempat di Aula Gedung Hasanuddin Puslatbang Lembaga Administrasi Negara RI Makassar, 60 peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII memamerkan inovasi proyek perubahannya, Kamis 15 Juli 2021.

Ada empat inovasi dari Kabupaten Bone yang ikut dipamerkan, salah satunya proyek perubahan Layar Hatiku yang ditelurkan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman.

Sekkab Bone, HA Islamuddin bahkan hadir langsung di ajang pameran itu dan menyempatkan meninjau stand Layar Hatiku.

Sekkab menegaskan, inovasi Kadis Asman sudah teruji dalam menekan daerah rawan pangan di Bone. Bahkan kata Sekkab, berkat inovasi Kadis Asman, masyarakat di Bone makin produktif.

“Karena cukup turun dari rumah sudah bisa memetik sayur mayur di pekarangan rumah. Tak perlu lagi ke pasar,” kata Sekkab.

Diketahui, pameran ini merupakan ajang promosi inovasi proyek perubahan agar lebih dikenal masyarakat dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Acara dimulai dengan dengan persembahan Tarian Sokko Recca persembahan dari Peserta Kab.Bone.

Dalam laporannya Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN RI Makassar, Dr Andi Taufik berharap para pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai Inovasi Proyek Perubahan yang telah diterapkan oleh para peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII yang berarti juga bermanfaat bagi para peserta untuk dapat mempromosikan inovasi yang dimilikinya kepada masyarakat.

Ia juga mengapresiasi seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII yang telah mencurahkan segala sumberdaya untuk membuat karya proyek perubahan yang didiseminasikan kepada masyarakat melalui Pameran Inovasi.

“Pameran ini tidak hanya untuk memamerkan karya proyek perubahan, tetapi¬† merupakan bagian dari pembelajaran dalam PKN Tingkat II,” pungkasnya.

Pameran inovasi ini juga dapat diartikan sebagai unjuk kinerja dan unjuk inovasi dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah.

” Melalui kegiatan ini, inovasi yang digagas patut diketahui oleh publik agar mampu menginspirasi orang lain untuk ikut berinovasi. Harapannya Pameran inovasi bisa ditularkan sehingga timbul semangat berlomba-lomba mengadakan pameran inovasi-inovasi di masa mendatang,” pungkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top