Metropolis

Ukir Prestasi di STQH Tingkat Provinsi, Bupati Bone Bagikan Bonus Rp52 Juta

RADARBONE.ID–Pemerintah Kabupaten Bone melalui Kepala Bagian Kesra Setda Bone memberikan apresiasi berupa bonus kepada para peserta Kafilah Bone yang sukses mendulang juara dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran & Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulsel yang diselenggarakan di Kabupaten Sidrap bertempat di ruang rapat pimpinan Kamis, 23 Juli 2021.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin, Plt Asisten I Anwar, SH, MH, Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, Kabag Kesra Setda Bone A. Saharuddin, SSTP, M.Si, Ketua Baznas Bone Drs. H Zainal Abidin, Ketua MUI Prof. Dr. H. Amir HM, MAg, Ketua IDMI Bone H. Bahtiar, SE.

Bonus yang diserahkan oleh Bupati Bone Dr. HA. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si tidak sedikit yaitu Rp52 juta.

Itu terdiri dari Juara I Lomba Tilawah Putri yang diraih oleh Marwati S, Tafsir Bahasa Arab Putri oleh Nurfaizah Jamaluddin, dan Hadits 500 Putra oleh Rozin Nasrullah masing-masing mendapat Rp10 juta.

Selanjutnya, peraih Juara II Tilawah Anak Putra olej Muh. Alam Mubarak dan Hadits 100 Putra oleh Ahmad Fauzi masing-masing memperoleh bonus Rp5 juta.

Juara III Tafsir Bahasa Arab Putra oleh A. Hairul Aswan mendapat bonus Rp4 Juta.

Sementara peraih Juara Harapan I Lomba Hifzil 1 Juz PA oleh Muh. Rifqan Ahmad dan Zakiah Lomba Hadits 100 putri masing-masing memperoleh bonus Rp2 juta.

Juara Harapan II Hifzil 30 Juz Putri oleh Muslihah Jamaluddin dan Hifzil 20 Juz Putri oleh Ida Mawaddah Ahmad masing-masing mendapat bonus Rp1.500.000.

Kemudian untuk peraih juara III Hifzil 20 Juz Putra oleh Muflih Trisutrisno mendapat bonus sebesar Rp1 Juta.
Selain bonus dari Pemda Bone, dalam acara penyerahan bonus tersebut, Bupati Bone secara pribadi juga memberikan insentif kepada masing-masing peraih juara STQH Tingkat Provinsi Sulsel.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mengungkapkan bahwa pemberian bonus atau insentif kepada peraih juara merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah daerah Kabupaten Bone atas prestasi para kafilah yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam ajang STQH tingkat Provinsi Sulsel.

“Jangan liat nilainya tapi tidak mengecewakan. Nilai ini kita dapatkan dari berbagai sumber. Selain ada dari Pemda Bone, ada juga dari Baznas, dan dana kepanitian sehingga hasilnya bisa besar,” tuturnya.

Tak lepas dari itu, peserta Kafilah Bone yang berhasil lolos ke tingkat Nasional mulai mempersiapkan diri. “Harumkan nama daerah di tingkat Nasional,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim MHum mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone. Karena atas arahan dan bimbingan target lima besar STQH Provinsi Sulsel mampu ditakludkan Kafilah Bone.

“Kita berhasil menduduki peringkat kedua peroleh medali. Bahkan medali emas yang kita peroleh sama dengan juara I. Itu bertanda bahwa kemampuan Kafilah Bone tak diragukan lagi. Bahkan mereka akan menjadi andalan Provinsi Sulsel dalam ajang STQH tingkat Nasional,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top