Berita Utama

Kadis Asman Suntik KWT Pemula Bantuan Benih Senilai Rp5 Juta

BONE, RADARBONE.ID–Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) terus gencar melakukan program percepatan ketahanan pangan di tengah pandemi, diantaranya dengan memanfaatkan area-area terbuka dan lahan tidur untuk dialihfungsikan menjadi produktif.

Selain itu, Ketapang Bone juga mendorong sejumlah kelompok dengan memberikan bantuan benih, salah satunya kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) baru, masing-masing 10 macam benih sayuran.

Ada 38 kelompok wanita tani pemula yang tersentuh bantuan yang nilainya mencapai Rp5 juta.

“Program ini baru kita mulai. Kita mengajak masyarakat kelompok tani pemula untuk mengembangkan tanaman sayur,” ujar Kadis Ketapang Bone, HA Asman Sulaiman.

Asman mengaku, penyaluran bantuan ini, merupakan salah satu upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan sebagai bentuk komitmen dinas ketapang menekan angka stunting di Bone.

” Program penyaluran bantuan ini sdh dijalankan Ketapang sejak sepekan terakhir dan Insya Allah akan berkelanjutan,” ucapnya.

“Penyaluran bantuan yang menyasar kelompok tani pemula, juga menjadi bagian mendukung program layar hatiku,” tutupnya.

Untuk diketahui, sesuai data PSVA dari 61 Desa rentang pangan/rawan pangan pada data terakhir 2021 menunjukan sisa 18 desa yang rawan pangan. Ini menunjukkan kinerja tim baik internal Dinas Ketahanan Pangan maupun lintas OPD menunjukkan kerja yang baik.

“Untuk kelompok binaan baru harus dengan dana kecil dulu, sekitar Rp5 juta perkelompok. Nanti kalau berhasil baru kita ke program lanjutan, namanya P2L (Pekarangan Pangan Lestari) dengan dana Rp60 juta perkelompok, itu jika kelompok itu telah siap,” bebernya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top