Bone Raya

Momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76, Camat Ulaweng Apresiasi Kades Berprestasi Dengan Penghargaan

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Pemerintah Kecamatan Ulaweng menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 dengan menggelar upacara bendera bertempat di SMAN 15 Bone, Selasa, 17 Agustus 2021.

Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dipimpin langsung oleh Camat Ulaweng A. Padauleng, SSTP, M.Si, turut hadir Tripika Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA Ulaweng, para kepala desa/lurah, Kepala SMAN 15 Bone Muhammad Tang, S.Pd, M.Pd beserta para guru.

Yang menarik dalam momentum upacara tersebut, Kepala Desa berprestasi diberikan penghargaan dari pemerintah kecamatan atas dedikasinya dalam memajukan desa.

Camat Ulaweng A. Padauleng, SSTP, M.Si mengatakan penghargaan yang diberikan pemerintah kecamatan kepada kepala desa sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya dalam mengembang amanah. Adapun bentuk penghargaan yang diberikan berupa piagam. Itu diantaranya kepada kepala desa tercepat dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) per tanggal 16 Agustus.

“Sebanyak 10 desa dari 14 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Ulaweng kita berikan penghargaan,” ujarnya.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada kepala desa atas laju IDM tercepat ditahun 2020 sebanyak 3 desa ditambah penghargaan khusus kepada Desa Ulaweng Cinnong yang berhasil meraih status desa maju.

Kemudian pemberian penghargaan kepada semua desa dan kelurahan atas keberhasilannya mendorong wilayahnya menyandang status OdF. Penghargaan kepada lima kepala desa atas penetapan sebagai SDGs tercepat, Penghargaan kepada seluruh pendamping desa dan penghargaan khusus kepala SMAN 15 Bone sebagai pelaksana upacara.

“Maksud dari penghargaan ini sebagai ucapan terima kasih pemerintah kecamatan kepada pemerintah desa atas kerja kerasnya terhadap keberhasilannya dalam mewujudkan program program pemerintah. Dan kita berharap dengan adanya penghargaan tersebut setidaknya bisa menjadi motivasi bagi desa supaya bisa lebih giat lagi dalam membangun desa,” tandasnya.

Tidak sampai disitu saja, melalui momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 ini mantan Sekcam Tanete Riattang ini berharap semangat kemerdekaan bisa menjadikan Kecamatan Ulaweng menjadi lebih bersatu dan masyarakatnya bisa menjadi lebih baik dan mandiri. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top