Ekonomi Bisnis

KPP Pratama Watampone Ganjar Penghargaan BPBD-Dinas PMPTSP

 

BONE, RADARBONE.ID–Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Watampone melakukan monitoring evaluasi (Monev) kinerja kepatuhan perpajakan instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Bone, Senin 13 September 2021.

Acara yang berlangsung secara daring dan luring dari Aula KPP Pratama Watampone dihadiri oleh para kepala satker Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bone beserta bendahara dan dibuka oleh Kepala BKAD Kabupaten Bone, H Najamuddin, S.Sos.

Tampil sebagai instansi pemerintah daerah Kabupaten Bone yang terbaik dalam hal rasio pembayaran pajak dibanding realisasi pagu adalah BPBD, diikuti oleh Dinas Pendidikan dan Badan Kesbangpol.
Sedangkan yang terbaik dalam hal pelaporan pajak adalah Dinas PMPTSP, yang diikuti Kecamatan Mare dan Dinas Lingkungan Hidup. Kesemuanya menerima piagam penghargaan yang disampaikan langsung oleh Kepala KPP Pratama Watampone.

Kepala BKAD Kabupaten Bone H Najamuddin menyampaikan bahwa Pemkab Bone menghargai berlangsungnya acara ini sebagai sarana memantau kewajiban perpajakan OPD. “Apalagi juga disertai sosialisasi bagi para bendahara yang sangat diperlukan mengingat seringnya pergantian bendahara,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala KPP Pratama Watampone Hadinengrat Nusantoro menyampaikan bahwa acara ini didasari oleh tingkat kepatuhan perpajakan antar OPD yang bervariasi. “Diharapkan dengan monev dan penghargaan yang diberikan akan mendorong setiap OPD menjadi lebih patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan baik dalam pemotongan/pemungutan, penyetoran, maupun pelaporan pajak,” pintanya.

Acara monev ini selanjutnya ditutup dengan sosialisasi pemberlakuan e-Bupot dan SPT unifikasi yang disampaikan oleh Iwan Budi Rianawan, Kepala Seksi Pelayanan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top