Metropolis

Pacu DAK Fisik, KPPN Gelar Rakor Bersama BPKAD dan APIP Bone

RADARBONE.ID, WATAMPONE–KPPN Watampone mengadakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Bersama BPKAD dan APIP Kabuapten Bone bertempat di Ruang Kerja Sekretaris BPKAD dengan tetap mematuhii protokol kesehatan, Senin (10/09/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Apriyanto pada kesempatan tersebut menyampaikan progres realisasi DAK Fisik Kabupaten Bone sampai dengan saat ini baru sebesar Rp46,12 miliar atau 25,29% dari pagu sebesar Rp182,41 miliar.

Untuk keperluan pencapaian target realisasi Nasional sebesar 70% pada Triwukan III saat ini, maka perlu dilakukan rapat koordinasi tersebut. Pada kesempatan tersebut, Kepala BPKAD Kabupaten Bone, H. Najamuddin didampingi Sekretaris Badan, Hasanuddin dan Kepala Bidang Perbendaharaan, H. Syamsuddin. Sementara itu, dari APIP diwakili Sekretaris Inpektorat Daerah, Ilham.

Pada rakor tersebut dibahas progres dan upaya akselerasi penyaluran DAK Fisik untuk Tahap II agar tidak melampaui batas akhir pada tanggal 21 Oktober 2021. Selain itu, juga mendorong untuk DAK Fisik dengan metode pembayaran sekaligus agar dapat segera disalurkan tanpa menunggu seluruh BAST.

“Diharapkan melalui rakor tersebut, akan ditindaklanjuti dengan rakor bersama seluruh OPD Pengelola DAK Fisik untuk mengetahui progres maupun kendala yang dialami oleh masing-masing OPD,” kata Rintok Juhirman. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top