Berita Utama

Teken MoU Dengan STIA LAN Makassar, Fahsar Ingin Bone Jadi Laboratorium Ilmu

BONE, RADARBONE.ID–Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi menandandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Direktur Poltek STIA LAN Makassar, Prof Amir Imbaruddin MDA PHD bertempat di Politeknik STIA LAN Makassar, Jalan A. P. Pettarani, Senin 13 September 2021.

“Penandatanganan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone bersama Politeknik STIA LAN Makassar bermaksud untuk mensinergikan sumber daya dibidang pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat di Kabupaten Bone,” Kata Kepala Bagian Kerjasama Setda Bone Fadly Putra Saggaf SSTP MH.

Lebih lanjut Fadly Saggaf menjelaskan bahwa tujuan MoU ini untuk meningkatkan hubungan kemitraan melalui hubungan tridarma perguruan tinggi serta mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Bone.

Sementara itu, Bupati Bone dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada direktur bersama seluruh pejabat struktural dan tentunya civitas akademik Poltek STIA LAN Makassar yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah Bone melalui bagian kerjasama Setda Bone.

“Pemerintah Daerah Bone sangat antusias dengan MoU ini, karena kita tentu berharap, dengan kerjasama ini, akan tercipta simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak” kata Bupati Bone.

“STIA LAN Makassar dapat menjadikan Bone sebagai salah satu laboratorium keilmuan dalam menerapkan kurikulum pendidikan dan tridarma perguruan tinggi. Sebaliknya Bone memanfaatkan sumber daya pemikiran dan SDM STIA LAN Makassar dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bone,” pungkasnya.

Direktur STIA LAN Makassar menambahkan, sebagai perguruan tinggi negeri, yang memiliki tiga tridarma, pihaknya akan menjalin kerja sama yang baik untuk kemajuan daerah khususnya dan negara RI pada umumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top