Ekonomi Bisnis

Telkom Siap Kolaborasi Sekolah Kejuruan Majukan Dunia Industri dan Pendidikan

 

WATAMPONE, RADARBONE.ID–Manajemen PT Telkom (Tbk) Bone melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UPT SMK Negeri 1 Bone, Sabtu 4 September 2021.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung saat kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Prof DR Muhammad Jufri MSi MPsi.

Kepala Kantor Telkom Bone Andi Adi saat memberikan sambutan bahwa MoU dengan SMKN 1 Bone merupakan momen penting untuk memperkuat kerja sama dalam dunia industri dan pendidikan.

“Kami berharap adanya kolaborasi antara dunia industri dengan dunia pendidikan untuk menyusun kurikulum, khususnya kurikulum produktif SMK,” ujarnya di hadapan para Kepala UPT SMK/SMA se-kabupaten Bone.

Bahkan materi kurikulum yang diajarkan, kata dia seharusnya lebih maju selangkah dari pada teknologi yang dirasakan saat ini.

Sebagai putra kelahiran Bone, Andi Adi mengikrarkan komitmennya untuk membangun sumber daya manusia dan para generasi muda milenial. Dia juga mengatakan bahwa 17 tahun yang lalu, di Kantor Telkom Bone, tercatat sebagai siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebagaimana siswa SMK hari ini.

“Ketika saya masih PKL di kantor Telkom Bone, saya selalu bermimpi dan membayangkan suatu saat nanti saya akan menjadi karyawan di sini. Ternyata Allah SWT memberikan amanah yang lebih. Bukannya staff biasa, melainkan pimpinan,” ujarnya.

Sontak, gemuruh suara peserta diiringi tepukan tangan terdengar dan terpancar wajah bahagia dan bangga.
“Saya pun berharap para kepala dan guru melakukan afirmasi. Membayangkan jika suatu saat anak didiknya menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat mengubah dunia,” tambah Andi Adi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top