Berita Utama

Bone vs Palopo Memanas, Legislator DPRD Bone Minta Pemda Turun Tangan

BONE, RADARBONE.ID–Konflik diduga melibatkan mahasiswa asal Bone dengan Palopo kembali pecah.

Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) diserang oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), Minggu 28 November sekitar pukul 02.00 Wita dini hari tadi.

Dari informasi yang dihimpun asrama IPMIL yang terletak di Jalan Sungai Limboto Makassar itu tiba-tiba diserang OTK yang berjumlah sekitar 14 orang.

Beberapa jam pasca penyerangan di asrama IPMIL, asrama Kesatuan Pelajar Mahasiswa (KEPMI) Bone yang juga berada di Jalan Sungai Limboto, Makassar dilempar bom molotov.

Anggota DPRD Bone, Fahri Rusli meminta Pemkab Bone maupun Pemkot Palopo segera turun tangan.

“Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Kasihan adik-adik kita. Apalagi mereka yang menjadi korban belum mereka juga terlibat dalam konflik ini,” ucapnya.

Ia juga berharap situasi di Makassar kembali kondusif. Sehingga baik pelajar asal Bone maupun Palopo, bisa mengenyam pendidikan dengan baik.

“Jangan ada saling balas dendam. Pemda saya minta untuk segera turun tangan, memediasi ini agar konflik ini tidak meluas,” ucapnya.

Diketahui, Berdasarkan informasi yang beredar di grup-grup Whatsapp, penyerangan asrama IPMIL sekaitan dengan penyerangan terhadap salah satu mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM), Jumat 26 November lalu.

Disebutkan dalam info tersebut yang tertulis ditujukan kepada Komandan Bantuan Khusus (Danpok Bansus) itu, terdapat kurang lebih 50 orang dari IPMIL Raya melakukan penyerangan terhadap satu mahasiswa yang juga merupakan anggota Organda Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Bone.

Atas penyerangan itu, mahasiswa tersebut mengalami luka sabetan parang hingga menyebabkan kedua pergelangan tangannya hampir putus dan langsung dilarikan ke IGD RS Dr Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

Hingga kini kondisi asrama telah diberi garis polisi dan masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek setempat.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top