Ekonomi Bisnis

Cek Kesiapan Penyaluran Pembiayaan UMi, KPPN Watampone Sambangi KPRI Istiqomah

RADARBONE.ID, WATAMPONE–KPPN Watampone diwakili Fungsional PTPN, Muhammad Lukman Syatir mengunjungi KPRI Istiqomah Kecamatan Bengo, dalam rangka melakukan konfirmasi atas kesiapannya melakukan Kerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk menyalurkan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) bagi anggota pelaku UMKM, Kamis (04/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPRI Istiqomah sekaligus Kepala MTsN 3 Bone, Alimin, S.Pd.I, M.Si menyambut baik kunjungan KPPN Watampone. Ia mengatakan agar rencana dapat bekerjasama dengan PIP dalam menyalurkan pembiayaan UMi dapat terlaksana dengan baik, masih perlu dukungan modal dan asistensi guna meningkatkan kinerja anggota yang sebagian berprofesi sebagai UMKM dalam sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

“KPRI Istiqomah Kecamatan Bengo yang berdiri sejak tahun 1989, saat ini telah memiliki usaha toko swalayan selain simpan pinjam. Jumlah anggota KPRI Istiqomah saat ini sebanyak 1.383 anggota. Sementara, modal sendiri saat ini mencapai Rp5,96 miliar dengan total asset sebesar Rp10,16 miliar,” bebernya.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman menyambut baik atas kesiapan KPRI Istiqomah Kecamatan Bengo dalam rangka mendorong koperasi di Kabupaten Bone untuk dapat melakukan kerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP), khususnya fasilitasi dukungan modal melalui Pembiayaan Ultra Mikro (UMi). (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top