Metropolis

Peduli Kesejahteraan ASN, DP Korpri Bone Sabet Penghargaan Nasional

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Momentum HUT Korpri ke-50 menjadi kebahagian tersendiri bagi Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP-Korpri) Kabupaten Bone. Betapa tidak pada puncak HUT Korpri ke-50, DP Korpri Kabupaten Bone mendapat penghargaan Korpri Award kategori Kepengurusan Secara Nasioanal.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH di Gedung Manggala Wana Bakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Senin, 29 November 2021.

Menurut Sekda Bone, Korpri Bone diganjar penghargaan nasional karena tidak lepas dari kepeduliannya terhadap kesejahteraan kepada seluruh ASN. Salah satunya adalah pemberian penghargaan yang memasuki purna bakti dan persemayam jenazah bagi ASN yang meninggal dunia

“Melalui program ini kami selalu mengambil peran selama masa pandemi, memberikan jaminan kecelakaan dan jaminan kematian bagi anggota Korpri yang meninggal dunia melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Bahkan kalau ada yang sakit kita datangi, kalau ada yang tersandung hukum kita berikan bantuan hukum,” tandasnya.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM mengatakan pemerintah Kabupaten Bone patut berbangga karena di momentum HUT Korpri ke-50, DP Korpri Bone mendapat penghargaan nasional Korpri Award.

“Penghargaan ini menjadi tanda bahwa pembinaan terhadap ASN di Kabupaten Bone telah berjalan dengan baik,” katanya.

“Maka dari itu, melalui momentum HUT Korpri ke-50 ini, ASN di Bone menjadi lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sekadar diketahui yang menerima Anugerah Korpri Award dalam Kategori Kepengurusan secara Nasional diantaranya, Dewan Pengurus Korpri Kementerlan PUPR, Dewan Pengurus Korpri TNI, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bangka Belitung, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Asahan, dan Dewan Pengurus Korpri Kota Depok. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top