Pendidikan

SMAN 3 Bone Boyong Piala Bergilir Turnamen Futsal Antar SMA se Sulselbar di Wajo

Penyerahan Piala Bergilir oleh Pembina Tim Futsal Smaga Hamdan SPd kepada Kepala SMAN 3 Bone Drs. A. Abd. Gaffar, MM

RADARBONE,ID, WATAMPONE–Tak cukup 1 bulan setelah sukses meraih Juara I Turnamen Futsal antar club se Sulsel di Wajo, SMA Negeri 3 Bone (Smaga)n kembali mendulang prestasi yang sama. Kali ini ia sukses menjuarai Turnamen Futsal antar SMA Sederajat se Sulselbar yang diselenggarakan oleh Wajo Intelektual Mandiri (WIM) Cup 1 yang diselenggarakan mulai dari Jumat, 05-07 November 2021.

Yang menarik dalam ajang tersebut, Tim Futsal SMA Negeri 3 Bone tidak hanya sekadar memboyong piala Juara I, termasuk membawa pulang Piala Bergilir WIM Cup 1 plus uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Bahkan pemain Futsal SMAN 3 Bone atas nama Ikhsan juga berhasil meraih Tropi Plus Uang Pembinaan Rp500 ribu sebagai Top Scorer, termasuk Penjaga Gawang Terbaik juga disabet oleh siswa SMAN 3 Bone atas nama Gemilang Aryananta.

Pembina Tim Futsal SMA Negeri 3 Bone Hamdan, S.Pd mengatakan untuk meraih juara dalam ajang ini tidaklah muda. Tim Futsal yang bertemu dengan SMAN 3 Bone semua tangguh dan memiliki skil permainan yang mumpuni. Namun berkat latihan yang selama ini dilakukan di sekolah, mental dan kedisiplinan Tim Futsal SMAN 3 Bone selalu terjaga dengan baik selama pertandingan.

Itu bisa terlihat, pada babak pengisihan SMA Negeri 3 Bone dipertemukan dengan Tim Futsal SMA Negeri 13 Bone. Dimana dalam pertemuan tersebut, Smaga berhasil menang telak dengan skor 5-2.

Di pertandingan kedua SMAN 3 Bone dipertemukan dengan SMAN 7 Wajo dan kembali menang dengan skor 3-1. Sementara dipertandingan ketiga bertemu dengan SMAN 4 Sidrap tensi permainan SMAN 3 Bone semakin tinggi. Dimana dalam pertandingan tersebut, SMAN 3 Bone berhasil menang dengan skor 8-2.

Atas kemenangan tersebut, membawa tim futsal SMAN 3 Bone keluar sebagai peraih juara grup dengan 9 poin.

Atas capaian tersebut, membawa Tim Futsal SMAN 3 Bone ke babak 16 besar. Pada babak ini, SMA Negeri 3 Bone dipertemukan SMA Negeri 5 Pinrang dan berlangsung dengan drama adu finalti.

“Alhamdulillah dewi fortuna masih berpihak kepada SMAN 3 Bone, tim kami menang dengan skor tipis 2-1,” katanya.

Pada babak 8 besar, SMAN 3 Bone dipertemukan dengan SMAN 3 Wajo dan kembali menang tipis dengan skor 2-1 dan masuk di babak Semi Final permainan tim futsal SMAN 3 Bone tampil semakin gemilang melawan SMK Negeri 9 Pinrang dengan kemenangan skor 6-2.

“Tak ingin membuang sia-sia peluang di partai Final, Tim Futsal SMAN 3 Bone kembali unggul dari tim futsal SMAN 1 Luwu dengan skor kemenangan 4-1,” terangnya.

Kepala SMAN 3 Bone Drs. A. Abd. Gaffar, MM mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih oleh anak didiknya. Menurutnya prestasi seperti ini kesulitannya adalah mempertahankan, apalagi turnamen yang dijuarai kali ini menggunakan piala bergilir.

“Untuk itu, piala bergilir WIM Cup 1 yang berhasil dikuasai tahun ini jangan sampai lepas tahun depan. Kita ingin piala bergilir ini menetap di SMAN 3 Bone. Maka dari itu, jangan pernah berhenti latihan terus perkuat skill permainan,” imbuhnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top