Bone Selatan

Jalan Desa Massila Butuh Drainase

PATIMPENG, RADARBONE.ID-Program pembangunan infrastruktur di Desa Massila Kecamatan Patimpeng terus dikebut. Perbaikan jalan dan drainase masih menjadi perhatian pemerintah untuk segera ditindaklanjuti. Terutama pembangunan drainase untuk jalan desa yang membutuhkan alokasi dana APBDes tahun 2022.

Hal itu menjadi usulan warga dalam forum Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa Massila yang dihadiri Sekretaris Camat Patimpeng Andi Ratnawati, Kepala UPT Pertanian Patimpeng Andi Suhardi dan Babinsa Koramil 19/Kahu Koptu M Johanis. Babinsa Koptu M Johanis mengatakan dalam pembahasan musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap desa. “Usulan musrenbangdes yang ada difokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap desa,” ungkapnya.

Selain beberapa usulan musrenbangdes disetujui juga pembangunan lanjutan titian di desa. Dia juga menjelaskan musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya. Kehadiran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Desa. Membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top