Berita Utama

Andi Yuliani Paris Sentil Kepala BRIN: Konyol Seperti Ayah Vanessa Angel

BONE, RADARBONE–Kepala Badan Riset Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko baru-baru ini membuat pernyataan yang memicu polemik soal peleburan Lembaga Biologi Molekular (LBM) Eijkman ke BRIN.

Handoko yang menyebut LBM Eijkman tidak berkontribusi apa-apa kepada negara. Sontak, pernyataan ini langsung ditanggapi Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan BRIN, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Januari 2022. AYP sapaan karib politisi PAN itu, menghadiri rapat tersebut secara virtual.

“Pak Handoko, tolong Bapak tidak usah berpolemik. Ini saya mengingatkan, seperti Bapak Doddy Soedrajat, bapaknya Vanessa Angel. Bagaimana kalau orang lain membongkar sisi gelap dari Pak Handoko atau BRIN, gitu. Jadi janganlah, Pak,” ujar Andi dikutip dari detik.com.

Andi Yuliani Paris mengingatkan Handoko untuk tidak menyampaikan pernyataan yang justru memicu kegaduhan.

“Belum lagi statement Bapak, ‘(Eijkman) 50 tahun peneliti tidak ada hasilnya’. Lho, selama ini Bapak sebagai Kepala LIPI ngapain aja,” ucap Andi.

“Jadi, nggak usah bikin statement-statement yang justru membuat nama Bapak sendiri terpuruk, konyol, seperti Doddy Soedrajat, bapaknya Vanessa Angel,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan dan anggota Komisi VII DPR sepakat menghentikan rapat bersama BRIN. Rapat dihentikan karena mantan pimpinan Lembaga Biologi Molekular (LBM) Eijkman tidak dapat hadir dalam rapat.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top