Ekonomi Bisnis

BRI Cabang Watampone Libatkan Mantri Genjot Penyaluran KUR

WATAMPONE, RADARBONE.ID-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Watampone terus tancap gas untuk mencapai target penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tahun 2021, BRI berhasil menggelontorkan KUR hingga tembus Rp700 miliar.

Realisasi serapan KUR tersebut melampaui target. Tentu saja, serapan KUR menjadi hal positif dalam permintaan dana kredit di Kabupaten Bone.
Hal ini diakui Pemimpin BRI Cabang Watampone Syafril saat ditemui akhir pekan lalu. Dia mengatakan hampir setiap tahun penyaluran kredit di BRI melebihi kuota. Itu artinya, BRI mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memperoleh jenis skema kredit.

Bukan hanya kredit saja menjadi pekerjaan rutin dilakukan oleh bank BUMN tersebut, termasuk BRI mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan pemerintah.
“Selain kredit yang sudah cair kepada masyarakat sebanyak Rp700 miliar, BRI sebagai salah satu penyalur bantuan pemerintah bagi pengusaha mikro seperti BPUM sebanyak 9.962 penerima,” ujarnya.

Proses pencairan bantuan pemerintah dan dana kredit, tentu BRI harus memperkuat infrastruktur layanan hingga desa dan kelurahan. Untuk mengoptimalkan layanan nasabah, lanjut dia, terdapat 115 agen BRILink Bumdes yang tersebar di wilayah kerja BRI Cabang Watampone.

“BRI juga menempatkan wilayah kerja relationship manager yang biasa disebut mantri BRI yang ada di desa, menempatkan pojok mantri di Kantor desa dan kelurahan yang bisa memudahkan sinergi dengan seluruh masyarakat,” ungkapnya. Untuk menggapai program BRI tersebut, tentu pihaknya mendorong optimalisasi potensi bisnis ekosistem desa dan klaster desa. Tujuannya, dapat mengetahui potensi bisnis sehingga tercipta proses bisnis yang berkesinambungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top