Seorang ASN mendorong teman sejawat untuk memanfaatkan perangkat IT di kantor dalam penyelesaian tugas di unit kerjanya. ASN tersebut memiliki perilaku sesuai dengan panduan perilaku

Seorang ASN mendorong teman sejawat untuk memanfaatkan perangkat IT di kantor dalam penyelesaian tugas di unit kerjanya. ASN tersebut memiliki perilaku sesuai dengan panduan perilaku?

Artikel ini akan memberikan referensi kunci jawaban dari pertanyaan Seorang ASN mendorong teman sejawat untuk memanfaatkan perangkat IT di kantor dalam penyelesaian tugas di unit kerjanya. ASN tersebut memiliki perilaku sesuai dengan panduan perilaku?

 

Di sini, kamu akan menemukan berbagai kunci jawaban yang bisa kamu jadikan referensi yang diambil dari berbagai sumber terpercaya.

 

Selain memberikan kunci jawaban, dalam artikel ini akan diberikan juga pembahasan dengan jelas dan mudah dipahami, sehingga kamu dapat mempelajari dan memahami konsep dengan lebih baik.

 

Soal

Seorang ASN mendorong teman sejawat untuk memanfaatkan perangkat IT di kantor dalam penyelesaian tugas di unit kerjanya. ASN tersebut memiliki perilaku sesuai dengan panduan perilaku?

(A) Melakukan perbaikan tiada henti

(B) Melayani dengan cermat dan handal

(C) Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama

(D) Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas

(E) Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya

 

Jawaban

(C) Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama

 

Pembahasan

  • Melakukan perbaikan tiada henti: Berfokus pada perbaikan diri dan sistem kerja secara berkelanjutan.
  • Melayani dengan cermat dan handal: Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penuh ketelitian dan keahlian.
  • Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama: Mendorong penggunaan sumber daya secara optimal untuk mencapai tujuan bersama.
  • Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas: Mencari ide-ide baru dan kreatif untuk meningkatkan kinerja.
  • Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya: Menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan dan toleransi.

 

Berdasarkan uraian di atas, perilaku ASN yang mendorong teman sejawat untuk memanfaatkan perangkat IT di kantor dalam penyelesaian tugas di unit kerjanya menunjukkan bahwa ASN tersebut menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama.

Baca juga:  Umpan Balik Aksi Nyata Mengapa Kurikulum Perlu Berubah

 

Perangkat IT merupakan sumber daya yang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. Dengan mendorong teman sejawat untuk menggunakan perangkat IT, ASN tersebut menunjukkan kepeduliannya terhadap kemajuan unit kerjanya.