Berita Utama

Dua Senior Golkar Dorong TP Maju di Pilgub Sulsel

BONE, RADARBONE.ID–Dua senior golkar, Hamka B Kady dan Apiaty Amin Syam berkunjung ke Kota Parepare, Kamis, 13 Januari 2022.

Kedua anggota Fraksi Partai Golkar itu memiliki agenda berbeda dalam kunjungannya. Hamka B Kady yang juga Anggota DPR RI menyerahkan bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan.

Sementara Apiaty Amin Syam yang merupakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel, bersilaturahmi sebagai Pembina Pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI) Provinsi Sulsel.

Dalam sambutannya, Hamka B Kady meminta kesiapan Taufan Pawe bertarung di Pemilihan Gubernur Sulsel 2024 mendatang. Bahkan, Anggota Komisi V DPR RI itu siap berada pada barisan pemenangan Taufan Pawe dalam m Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Saya siap mendukung beliau (Taufan Pawe) sampai mengantarkan saudara saya ini atau adik saya ini untuk naik satu tingkat lagi (Gubernur Sulsel) dalam pengabdiannya pada masyarakat,” ungkap Hamka B Kady.

Dirinya menjelaskan, dukungan kepada Ketua Golkar Sulsel itu bukan tanpa alasan. Hamka B Kady tahu persis kapasitas seorang Taufan Pawe (TP). Apalagi TP telah membuktikan pengabdiannya dengan membawa Kota Parepare dari kota tertinggal menjadi kota dengan kemajuan begitu pesat.

“Ada alasan yang mungkin orang tidak tahu tapi harus diberi tahu jika saya tahu persis track record Taufan Pawe. Tata kelola pemerintahan yang sulit ditandingi orang lain bahkan melebihi orang lain,” katanya.

“Saya bangga. Saya lahir di Parepare sampai dewasa. Saya tidak pernah melihat Parepare semaju dan seindah seperti sekarang ini,” tambahnya.

Bahkan saat Hamka B Kady menjadi saingan Taufan Pawe sebagai ketua Golkar Sulsel, dirinya meminta agar Taufan Pawe yang pantas terpilih dari pada calon lainnya.

“Saya orang paling senang saat beliau terpilih ketua Golkar Sulsel. Karena saya memang yang kasih karpet merah untuk maju dan terpilih. Karena bagi saya, tidak ada pilihan lain selain beliau. Saya yakin beliau mampu. Dan alhamdulilah sekarang semuanya terbukti,” bebernya.

Sementara Apiaty Amin Syam turut mendorong Taufan Pawe maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Istri mantan gubernur Sulsel Amin Syam itu menilai, dengan segalai prestasinya, TP sudah sepantasnya mengabdi untuk masyarakat Sulsel.

“Pak Taufan Pawe ini orang bijak dan cerdas. Kita melihat delapan tahun kepemimpinannya di Kota Parepare yang luar biasa. Kota Parepare memang kecil, tapi pembangunannya tidak kalah dengan kota-kota besar,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, berbagai organisasi yang ia pimpim, dirinya tidak ragu mensosialisasikan Taufan Pawe sebagai calo gubernur Sulsel yang akan datang. Hal itu ia juga uangkapkan saat sambutan sebagai Pembina Pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI) Provinsi Sulsel.

“2024 kami siap kampanyekan pak Taufan Pawe. Saya mohon doa dan dukunganta agar 2024 Taufan Pawe dan Pak Airlangga terpilih,” pungkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top