Berita Utama

Pimpin PPP, Khairul Amran Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Kabah di Bone

BONE, RADARBONE.ID–Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bone pernah berjaya dan menjadi partai peraih kursi terbanyak kedua setelah Golkar. Namun, setelah 3 edisi pemilu terakhir atau setelah sistem pemilu suara terbanyak diberlakukan, perolehan kursi PPP mulai tergerus.

Bahkan pada edisi pemilu 2009-2014, PPP hanya meraih 1 kursi dan 2 kursi pada pemilu 2014-2019 serta 2019-2024. Padahal pada pemilu 2004-2009 perolehan kursi PPP di DPRD Bone mencapai 1 fraksi atau 5 kursi.

Kini ditangan Khairul Amran selaku Ketua DPC PPP Bone, optimis PPP Bone kembali berjaya menjadi target utamanya.

Mengusung kolaborasi milenial-senior, Khairul optimis mampu mengembalikan kejayaan partai Ka’bah di Bone.

“Target kami setiap dapil 1 kursi di Kabupaten Bone (DPRD Bone), 1 kursi di provinsi. Dan kalau kita melihat dari struktur pengurus harian DPC PPP Bone, saya yakin itu bukan hal yang sulit dicapai di Pemilu 2024,” ucap ketua partai termuda di Sulsel itu.

Khairul sendiri sudah sangat matang memimpin organisasi. Dibawah kendalinya, HIPMI PT Sulsel cukup diperhitungkan. Bahkan Ia terbilang sukses dalam membina pengusaha-pengusaha muda di Sulsel.

Khairul juga menegaskan, kedepan PPP harus memiliki sasaran kerja yang jelas jika ingin menjadi partai besar dan dipercaya masyarakat. Sasaran itu terdiri dari lima poin yang harus dipenuhi.

Poin yang dimaksud, pertama, seluruh kader partai harus banyak silaturahmi ke tokoh-tokoh agama, alim ulama seperti yang dilakukan oleh para perintis PPP terdahulu.

Kedua, melakukan pendekatan kepada kaum milenial. Pasalnya, suara milenial diprediksi bakal memiliki kekuatan besar pada kepentingan politik 2024 mendatang.

Ketiga, melakukan pendekatan kepada kaum perempuan.

“Biar bagaimanapun suara kaum perempuan sangat dominan dalam pesta demokrasi,” ucapnya.

Lalu keempat, kaum du’afa juga harus didekati, terlebih situasi pandemi covid 19 ini mereka sangat membutuhkan bantuan sosial.

“Terakhir atau kelima, wajib bagi kita untuk memperjuangkan aspirasi umat,” tukas Ketua Hipmi PT Sulsel itu.

Khairul juga menegaskan, sudah waktunya anak muda mengambil peran penting dalam pengambilan kebijakan demi kepentingan ummat dan kepentingan kaum muda. “Dan kita mau jadikan partai PPP ini partainya anak muda,” tambahnya.

Khairul juga mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari keluarga, sahabat dan teman-teman yang telah berjuang sehingga bisa berada di titik ini.

“Terima kasih kepada semua yang telah membantu. Saya pastikan saya tidak akan mengecewakan semua yang telah mendukungku,” tegasnya.

Diketahui, Khairul dilantik bersama Andi Muhammad Saiful sebagai Sekretaris, dan Azhar sebagai Bendahara.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top