Berita Utama

Kepala SMKN 1 Bone Terpilih Sebagai Ketua MKKS SMK Kabupaten

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Setelah Pengurus lama demesioner diambil alih Kacabdinas Wilayah III Bone dan Sinjai. Organisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Bone akhirnya kini memiliki pemimpin baru, melalui Forum Musyawarah Kerja yang digelar, Kamis, 18 Februari 2021 bertempat di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Bone Kelurahan Waetuwo Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Melalui forum tersebut Kepala Cabdinas Wilayah III Bone dan Sinjai Drs. Andi Syamsu Alam MPd melempar ke forum yang dihadiri oleh semua kepala SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Bone.

Dari 22 kepala SMK, mereka sepakat secara aklamasi memilih Kepala UPT SMKN 1 Bone Drs. H. Amiruddin Am, MM sebagai Ketua, Sekretaris Kepala SMKN 4 Bone Andi Faisal, S.Pd, M.Pd, Bendahara Syamsuddin, S.Pd Kepala SMKN 7 Bone.

Dan selanjutnya disusun kepengurusan intinya yang ditindaklanjuti dengan acara pelantikan.

Sementara pembahasan program kerja akan dilanjutkan di waktu dan kesempatan yang lain.

Drs. H. Amiruddin Am MM mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Bahkan ia berjanji akan membawa kepengurusan MKKS SMK Kabupaten Bone menjadi lebih baik lagi.

“Dikepengurusan baru ini kami akan lebih intens bagaimana SMK bisa mencetak tenaga terampil yang diandalkan dalam memasuki dunia kerja, karena tolok ukur keberhasilan SMK adalah bagaimana serapan alumni di Dunia Usaha dan Dunia Kerja.

“Maka dari itu, melalui organisasi ini kita akan membangun kemitraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Apalagi dengan adanya peraturan gubernur tentang Vocasi,” kata Kepala SMK Negeri 1 Bone yang telah terbentuk sebagai Sekolah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Tak lupa juga H Amiruddin mengajak para kepala SMK terus mengkampanyekan selogan SMK, SMK BISA SMK HEBAT SMK LUAR BIASA! “AYO KE SMK,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top