Prosedur atau tahapan penelitian disebut juga dengan Metodologi penelitian

Prosedur atau tahapan penelitian disebut juga dengan

Artikel ini akan membahas dan memberikan kunci jawaban dengan pertanyaan Prosedur atau tahapan penelitian disebut juga dengan

 

Di sini, kamu akan menemukan berbagai kunci jawaban yang bisa kamu jadikan referensi yang diambil dari berbagai sumber terpercaya.

 

Selain kunci jawaban, artikel ini juga akan memberikan pembahasan yang disajikan dengan jelas dan mudah dipahami, sehingga kamu dapat mempelajari dan memahami konsep dengan lebih baik.

 

Soal

Prosedur atau tahapan penelitian disebut juga dengan

(A) Simpulan

(B) Pembahasan

(C) Latar belakang

(D) Kerangka teori

(E) Metodologi penelitian

 

Jawaban

Prosedur atau tahapan penelitian disebut juga dengan Metodologi penelitian (jawaban E)

 

Pembahasan

Metodologi Penelitian

Prosedur atau tahapan penelitian disebut juga dengan metodologi penelitian. Metodologi penelitian adalah kerangka kerja yang digunakan oleh peneliti untuk melakukan penelitian.

 

Bagian-bagian metodologi penelitian:

  1. Pendekatan penelitian: Menjelaskan jenis penelitian yang akan dilakukan, seperti kualitatif, kuantitatif, atau campuran.
  2. Metode penelitian: Menjelaskan cara pengumpulan data, seperti survei, wawancara, observasi, atau eksperimen.
  3. Teknik pengumpulan data: Menjelaskan alat yang digunakan untuk mengumpulkan data, seperti kuesioner, pedoman wawancara, lembar observasi, atau instrumen eksperimen.
  4. Analisis data: Menjelaskan cara pengolahan dan analisis data yang akan dilakukan.
  5. Instrumen penelitian: Menjelaskan alat yang digunakan untuk penelitian, seperti kuesioner, pedoman wawancara, lembar observasi, atau instrumen eksperimen.

 

Fungsi Metodologi Penelitian:

  • Membantu peneliti untuk melakukan penelitian secara sistematis dan terstruktur.
  • Meningkatkan kredibilitas dan validitas hasil penelitian.
  • Memudahkan peneliti lain untuk memahami dan mengulang penelitian.
Baca juga:  Dalam mewujudkan pembelajaran yang transformatif pada projek pembelajaran yang akan dilakukan, bu monik mendorong murid untuk membuat aksi nyata