Pantai Ngrawe Gunung Kidul: Info Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Penginapan

Pantai Ngrawe Gunung Kidul: Info Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Penginapan

Broow dan Sis, Pantai Ngrawe atau sering disebut juga dengan nama Pantai Mesra merupakan objek wisata yang tidak asing lagi bagi mereka yang mencintai keindahan alam dan kehangatan pasir putih di bawah sinar matahari tropis. Destinasi Pantai Ngrawe, terletak di kawasan Gunung Kidul, telah menjelma menjadi tempat pelarian yang menghipnotis para pengunjungnya.

 

Liburan Pantai Ngrawe tidak hanya sebatas menyaksikan keindahan laut yang memukau. Pantai ini adalah panggung bagi sejumlah aktivitas yang siap menghidupkan liburanmu. Bermain air di tepi pantai, merasakan deburan ombak yang lembut, atau menggelar tikar untuk menikmati sinar matahari sepanjang hari, semuanya dapat kamu rasakan di tempat rekreasi Pantai Ngrawe ini.

 

Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul tidak hanya menyuguhkan kecantikan alam, tetapi juga menjadi destinasi wisata keluarga di Gunung Kidul yang sempurna. Anak-anak dapat berlarian riang di pasir putih yang lembut sambil menciptakan bentuk-bentuk kreatif. Orang tua pun dapat menikmati momen ketenangan sambil menyaksikan keceriaan keluarga di bawah sinar matahari.

 

Bagi yang mencari tujuan liburan Gunung Kidul yang memikat hati, Pantai Ngrawe menjadi pilihan utama. Keunikan pantai ini terletak pada pesonanya yang tak tertandingi. Pemandangan matahari terbenam di ujung cakrawala, menjadi hadiah indah yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjungnya. Wisata Pantai Ngrawe Gunung Kidul memberikan pengalaman romantisme yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

 

Bukan hanya keindahan alam, tetapi tempat ini juga menyediakan berbagai jenis penginapan yang dapat memenuhi kebutuhanmu. Mulai dari villa eksklusif hingga homestay yang nyaman, Pantai Ngrawe berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk para tamu. Inilah salah satu tujuan liburan Gunung Kidul yang merangkul semua jenis wisatawan dengan berbagai preferensi.

 

Sebagai tempat wisata keluarga di Gunung Kidul, Pantai Ngrawe berhasil menciptakan harmoni antara kealamian dan kenyamanan modern. Suasana pedesaan yang asri dipadukan dengan sentuhan kebersihan dan fasilitas yang memadai. Menjadi saksi perjalanan waktu, Pantai Ngrawe selalu tampil segar dan siap menyambut tamu setianya.

 

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba liburan di Pantai Ngrawe. Dengan segala keistimewaannya, tempat ini tidak hanya menjadi destinasi liburan, tetapi juga merupakan jendela kekayaan alam dan budaya Gunung Kidul. Tujuan liburan Gunung Kidul yang menawarkan lebih dari yang terlihat, Pantai Ngrawe akan meninggalkan jejak kenangan yang tak terhapuskan dalam setiap langkahmu.

 

Lokasi Pantai Ngrawe Atau Pantai Mesra

Broow dan Sis, kalo lagi mikirin destinasi liburan yang nggak biasa tapi punya keindahan alam yang luar biasa, Pantai Ngrawe atau pantai mesra di Gunung Kidul bisa jadi pilihan yang pas banget. Bener-bener, tempat ini tuh punya daya tarik sendiri yang bakal bikin liburan kamu makin berkesan.

 

Alamat Pantai Ngrawe tepatnya di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55881. Kamu bakal melewati perjalanan yang menanjak dengan pemandangan perbukitan yang indah sebelum akhirnya tiba di pantai yang eksotis ini. Jadi, kalo kamu dari pusat kota Yogyakarta, bisa ambil arah ke selatan ke arah Gunung Kidul.

Baca juga:  Rekomendasi Cafe di Taman Dayu Yang Instagramable

 

Harga Tiket Masuk Pantai Mesra

Broow dan Sis, kalo lagi mikirin destinasi liburan yang nggak biasa tapi punya keindahan alam yang luar biasa, Pantai Ngrawe di Gunung Kidul bisa jadi pilihan yang pas banget. Bener-bener, tempat ini tuh punya daya tarik sendiri yang bakal bikin liburan kamu makin berkesan.

 

Soal harga tiket masuk ke Pantai Ngrawe, jangan khawatir, Broow. Pantai ini masih mempertahankan pesonanya sebagai destinasi yang ramah di kantong. Untuk harga tiket masuk pantai ngrawe, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp10.000 per orang. Harga ini cukup terjangkau, mengingat pengalaman berkesan yang akan kamu dapatkan di Pantai Ngrawe.

 

Selain tiket masuk, ada juga biaya parkir kendaraan yang cukup terjangkau, sekitar Rp5.000 hingga Rp 3.000 per motor dan Rp 5.000 hingga Rp20.000 per mobil. Jadi, dengan biaya yang relatif murah ini, kamu bisa menikmati keindahan alam Pantai Ngrawe dan merasakan suasana pantai yang masih alami. Pastikan kamu membawa uang tunai secukupnya untuk membayar tiket masuk dan fasilitas lainnya Broow dan Sis!

 

Fasilitas Yang Ada di Pantai Ngrawe

Broow dan Sis, kalo lagi mikirin destinasi liburan yang nggak biasa tapi punya keindahan alam yang luar biasa, Pantai Ngrawe di Gunung Kidul bisa jadi pilihan yang pas banget. Bener-bener, tempat ini tuh punya daya tarik sendiri yang bakal bikin liburan kamu makin berkesan.

 

Ketika kamu mampir ke Pantai Ngrawe, jangan khawatir soal fasilitas, karena walau tergolong sebagai pantai yang masih alami, tempat ini tetap menyediakan beberapa fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di Pantai Ngrawe antara lain:

 

1. Area Parkir yang Luas

Pantai Ngrawe menyediakan area parkir yang luas, sehingga kamu gak perlu khawatir soal tempat parkir buat kendaraan pribadi kamu.

 

2. Warung Makan dan Penjual Makanan

Meskipun tidak banyak, di sekitar Pantai Ngrawe terdapat warung makan dan penjual makanan yang menyediakan berbagai hidangan dan camilan. Tapi, disarankan juga untuk membawa bekal sendiri terutama jika kamu datang pada waktu yang sepi.

 

3. Toilet Umum

Untuk kenyamanan pengunjung, Pantai Ngrawe juga menyediakan fasilitas toilet umum. Jadi, kamu gak perlu khawatir kalo keperluan mendesak muncul saat liburan.

 

4. Tempat Istirahat

Pantai Ngrawe menyediakan area-tempat istirahat yang nyaman di sepanjang pantai. Kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan laut atau sekadar bersantai setelah beraktivitas di pantai.

 

Jadi, dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Pantai Ngrawe memberikan pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan meskipun terletak di daerah yang masih alami. Selamat menikmati keindahan Pantai Ngrawe, Broow dan Sis!

 

Tempat Wisata Dekat dengan Pantai Ngrawe

Broow dan Sis, bagi yang lagi mencari destinasi liburan yang eksotis dan penuh petualangan, Pantai Ngrawe di Gunung Kidul bisa jadi pilihan yang tepat. Selain keindahan alam Pantai Ngrawe, ada beberapa destinasi wisata menarik yang dapat kamu kunjungi di sekitarnya. Berikut adalah beberapa wisata yang dekat dengan Pantai Ngrawe:

 

  1. Pantai Kukup

Hanya sekitar 2 km dari Pantai Ngrawe, Pantai Kukup menawarkan suasana yang lebih sepi dan alami. Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini cocok untuk bersantai atau berenang. Jangan lupa membawa perlengkapan snorkeling untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya.

 

2. Pantai Gesing

Terletak di sekitar Pantai Ngrawe, Pantai Gesing menawarkan pemandangan laut yang indah dengan pasir putih yang lembut. Cocok untuk bermain air atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

Baca juga:  14 Rekomendasi Tempat Nongkrong di PIK Dengan Berbagai Suasana

 

3. Pantai Ngobaran

Terletak tidak jauh dari Pantai Ngrawe, Pantai Ngobaran menawarkan suasana yang eksotis dengan hamparan pasir yang luas. Di sini, kamu juga bisa mengunjungi Candi Ngobaran yang berlokasi di tepi pantai.

 

4. Pantai Krakal

Dikenal sebagai salah satu pantai indah di Gunung Kidul, Pantai Krakal memiliki panorama yang memesona. Karang-karang besar dan deburan ombak menjadikan pantai ini cocok untuk berfoto atau sekadar menikmati keindahan alam.

 

5. Pantai Baron

Terkenal dengan keindahan alamnya, Pantai Baron menawarkan pesona laut yang tenang dan pasir putih yang lembut. Selain itu, terdapat sebuah pelabuhan kecil yang memperindah suasana pantai.

 

Dengan mengunjungi destinasi wisata di sekitar Pantai Ngrawe, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang beragam dan tak terlupakan Broow dan Sis!

 

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Ngrawe (Mesra)

Broow dan Sis, Pantai Ngrawe di Gunung Kidul bukan hanya sekadar pantai yang indah, tapi juga menyuguhkan beragam aktivitas seru yang dapat memperkaya pengalaman liburanmu. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Ngrawe:

 

1. Berjemur dan Bersantai

Tentu saja, kegiatan klasik di pantai adalah berjemur dan bersantai di tepi pantai. Dengan pasir putih yang lembut dan sinar matahari yang menyegarkan, kamu dapat menikmati momen kehangatan dan ketenangan.

 

2. Bermain Air dan Berenang

Ombak yang tenang di Pantai Ngrawe membuatnya cocok untuk bermain air dan berenang. Kamu bisa bermain dengan ombak, berenang di laut yang jernih, atau bahkan mencoba aktivitas snorkeling untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut.

 

3. Berfoto Ria

Pantai Ngrawe juga menjadi tempat yang pas untuk sesi foto yang Instagramable. Dengan latar belakang pasir putih, karang-karang, dan langit biru, hasil foto-fotomu pasti akan memukau dan menjadi kenang-kenangan yang indah.

 

4. Mencicipi Kuliner Lokal

Jangan lewatkan untuk mengeksplorasi warung-warung makanan di sekitar Pantai Ngrawe. Nikmati hidangan laut segar seperti ikan bakar atau seafood khas daerah yang pasti akan memanjakan lidahmu. Sambil menikmati hidangan lezat, kamu juga dapat merasakan kehangatan keramaian kuliner lokal.

 

Dengan segala aktivitas yang ditawarkan, Pantai Ngrawe tidak hanya menjadi destinasi wisata alam yang indah tetapi juga tempat yang menyenangkan untuk bersantai dan menikmati momen berharga.

 

Penginapan Dekat Dengan Pantai Ngrawe (Mesra)

Broow dan Sis, jika kamu berencana untuk menginap dekat dengan keindahan Pantai Ngrawe di Gunung Kidul, beruntunglah karena daerah sekitar menyediakan berbagai pilihan penginapan yang nyaman dan beragam. Berikut adalah beberapa penginapan dekat dengan pantai ngrawe yang dapat menjadi pilihan:

 

1. HeHa Ocean Glamping

Jika kamu menginginkan pengalaman menginap yang unik dan berbeda, HeHa Ocean Glamping adalah pilihan yang menarik. Menggabungkan glamour dan camping, glamping ini memberikan kenyamanan seperti hotel sambil tetap berada di tengah alam. Tenda-tenda eksklusifnya berlokasi tidak jauh dari Pantai Ngrawe, memberikan akses yang mudah untuk menikmati pantai kapan saja.

 

2. Homestay Baronsari

Jika kamu mencari suasana yang lebih ramah keluarga, Homestay Baronsari bisa menjadi pilihan yang cocok. Terletak tidak jauh dari Pantai Ngrawe, homestay ini menawarkan kenyamanan dan kehangatan layaknya rumah sendiri. Pemilik homestay biasanya sangat ramah dan siap memberikan informasi lokal yang bermanfaat.

 

3. Villa Dekat Pantai

Beberapa villa di sekitar Pantai Ngrawe menawarkan akomodasi yang lebih pribadi dan luas, cocok untuk keluarga atau rombongan besar. Villa-villa ini biasanya dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti dapur, ruang tamu, dan taman yang dapat membuat pengalaman menginapmu semakin istimewa.

 

4. Guesthouse

Jika budget perjalananmu lebih terbatas, beberapa guesthouse atau losmen di sekitar Pantai Ngrawe menyediakan opsi akomodasi yang terjangkau. Meskipun sederhana, banyak guesthouse ini menawarkan kebersihan dan kenyamanan yang memadai untuk menjadikan penginapanmu menyenangkan.

Baca juga:  Bagaimana Praktik Mudah Membuat Aksi Nyata di Canva? Simak 10 Cara Membuat Aksi Nyata PMM Menggunakan Canva

 

Dengan memilih penginapan yang dekat dengan Pantai Ngrawe, kamu dapat lebih leluasa menikmati keindahan pantai kapan pun yang kamu inginkan. Pastikan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu, terutama saat musim liburan atau akhir pekan, untuk memastikan ketersediaan dan mendapatkan harga terbaik.

 

Tips dan Panduan Liburan Ke Pantai Ngrawe (Mesra)

Nah, buat kalian yang mau merasakan petualangan ke Pantai Ngrawe, gue punya beberapa tips dan panduan yang bisa membantu biar liburan kamu makin seru:

 

1. Datang Pagi

Untuk menikmati Pantai Ngrawe tanpa terlalu ramai pengunjung, disarankan datang pagi. Pagi hari memberikan suasana yang lebih tenang dan segar, serta kamu bisa dapet spot foto yang oke.

 

2. Bawa Bekal Sendiri

Meskipun ada warung makan di sekitar, lebih baik bawa bekal sendiri terutama jika kamu datang pada waktu yang sepi. Pastikan membawa air minum yang cukup dan camilan untuk menemani santai di pantai.

 

3. Gunakan Sunscreen

Pantai Ngrawe punya paparan sinar matahari yang cukup terik. Jadi, pastikan untuk menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di pantai agar kulit kamu terlindungi dari sinar UV.

 

4. Pakaian Nyaman

Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan suasana pantai. Jangan lupa bawa pakaian ganti dan handuk untuk kenyamanan setelah bermain air.

 

5. Hindari Hari Libur Rama

Kalo kamu pengin menikmati pantai dengan lebih tenang, sebaiknya hindari datang pada hari libur atau akhir pekan. Pilihlah hari-hari biasa untuk menghindari keramaian pengunjung.

 

6. Lakukan Pemesanan Penginapan Jauh-Jauh Hari

Jika kamu berencana untuk menginap di sekitar Pantai Ngrawe, sebaiknya lakukan pemesanan jauh-jauh hari terutama saat musim liburan atau akhir pekan. Ini akan memastikan kamu mendapatkan akomodasi yang sesuai dengan preferensi kamu.

 

7. Explorasi Area sekitar

Selain menikmati keindahan pantai, jangan ragu untuk melakukan eksplorasi area sekitar. Mungkin ada tempat-tempat menarik atau pemandangan alam lain yang bisa kamu nikmati.

 

8. Jaga Kebersihan

Penting untuk selalu menjaga kebersihan pantai. Pastikan kamu membawa kantong sampah sendiri dan membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu, kita dapat ikut menjaga kelestarian alam Pantai Ngrawe.

 

9. Cari informasi ke Pendudkl Setempat

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut atau menemukan lokasi-lokasi tersembunyi yang menarik, jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk lokal. Mereka biasanya memiliki tips dan rekomendasi yang sangat berharga.

 

Dengan mengikuti tips dan panduan ini, gue yakin liburan kamu ke Pantai Ngrawe bakal makin menyenangkan Broow dan Sis!

 

Penutup

Broow dan Sis! Dengan keindahan alam, aktivitas seru, dan pilihan penginapan yang beragam, Pantai Ngrawe memang menjadi destinasi yang tak boleh terlewatkan. Jangan lupa untuk merencanakan kunjunganmu dengan baik, mulai dari menikmati sinar matahari di pasir putih Pantai Ngrawe, hingga menjelajahi destinasi menarik di sekitarnya.

 

Selamat menjelajahi keindahan Pantai Ngrawe dan seluruh pesona Gunung Kidul. Semoga liburanmu penuh dengan kebahagiaan dan kenangan tak terlupakan. Sampai jumpa di petualangan berikutnya, Broow dan Sis!