Pantai Gunung Kidul Yang Masih Sepi, Serasa Milik Sendiri

Gunung Kidul terkenal dengan sejumlah pantainya yang menakjubkan dan eksotis. Ada banyak pantai Gunung Kidul yang masih sepi, cocok untuk pengalaman healing. Pantai-pantai ini berlokasi tidak jauh dari pantai yang sudah dikenal.

 

Healing adalah cara yang tepat untuk menyegarkan pikiran dan tubuh setelah rutinitas yang melelahkan. Menikmati suasana pantai yang sepi akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan, terutama ketika pantainya bersih dan pemandangannya memukau.

 

Pantai Gunung Kidul yang masih sepi

Gunung Kidul memiliki sejumlah pantai yang begitu indah, seperti yang diungkapkan dalam laman wisata.gunungkidulkab.go.id. Karena keadaannya yang masih sepi, jalan menuju ke pantai-pantai ini mungkin berbatu. Berikut beberapa pantai di Gunung Kidul yang sepi dan ideal untuk pengalaman healing:

 

Pantai Watunene

Terletak di Desa Tepus, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, Pantai Watunene masih sepi dengan pemandangan yang memukau. Pantai ini sering dibandingkan dengan Dreamland di Bali. Akses jalannya masih berbatu, sehingga kendaraan yang digunakan harus dalam kondisi prima.

 

Pantai Watu Lumbung

Dikelilingi oleh bebatuan karang dan ombak yang cukup besar, Pantai Watu Lumbung terletak di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, dekat dengan Pantai Wediombo.

 

Pantai Midodaren

Dengan bibir pantai yang berada di bawah tebing karang, Pantai Midodaren menawarkan pemandangan matahari terbenam yang mempesona. Pengunjung dapat mendirikan tenda di atas tebing untuk menikmati pemandangan yang indah. Lokasinya di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul.

 

Pantai Srakung

Pantai Srakung menampilkan pemandangan yang alami dan bersih, sangat cocok untuk healing dan mencari ketenangan. Terletak di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga:  5 Aktivitas Seru Yang Membuatmu Betah Seharian di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

 

Pantai Seruni

Bersebelahan dengan Pantai Watunene, Pantai Seruni dapat dicapai dengan berjalan kaki saat air laut surut, melalui bawah tebing. Lokasinya di Desa Tepus, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

 

Pantai Ngrawah

Jalannya menuju Pantai Ngrawah sama dengan jalur ke Pantai Midodaren karena keduanya berdekatan. Pantai ini sangat cocok untuk healing dan menenangkan pikiran serta jiwa.

 

Itulah beberapa pantai di Gunung Kidul yang masih sepi dan cocok untuk pengalaman healing. Dengan pemandangan yang alami, cantik, dan eksotis, pantai-pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.