Tempat Piknik Gelar Tikar di Bandung

Tempat Piknik Gelar Tikar di Bandung Bernuansa Alam Terbuka

Piknik di alam terbuka menjadi pilihan menarik untuk mengisi liburan atau waktu luang di akhir pekan. Bagi yang berada di Kota Kembang, Bandung, terdapat sejumlah lokasi piknik yang patut dikunjungi.

 

Kota Kembang, Bandung, tidak hanya menawarkan pesona urban, tetapi juga sejumlah tempat piknik menarik yang bisa gelar tikar.

 

Pengunjung bisa melakukan kegiatan di sana, seperti piknik menggelar tikar di tengah-tengah hutan pinus. Dengan melakukan kegiatan tersebut tentunya bisa melepaskan penat.

 

Kamu bisa melakukan piknik gelar tikar beramai-ramai dengan teman maupun keluarga.

 

Tempat Piknik Gelar Tikar di Bandung

Berikut ini adalah rekomendasi tempat piknik gelar tikar di Bandung yang bisa Kamu kunjungi yang lokasinya tersebar di Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung.

  1. Jungle Milk: Sensasi Piknik dan Camping di Hutan Pinus

Jungle Milk terletak di Genteng, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menyajikan sensasi piknik yang unik dengan latar belakang hutan pinus yang hijau. Destinasi ini tidak hanya menghadirkan pesona alam yang menenangkan, tetapi juga menggoda selera dengan beragam menu piknik yang lezat.

 

Bagi para pengunjung yang mendambakan pengalaman piknik yang lebih dari sekadar menggelar tikar, Jungle Milk memberikan pilihan menu makanan seperti BBQ, Steamboat, Sebakul Liwet, Mini Timbel, Sebakul Padang, hingga Wagyu Steak. Keberagaman menu ini memberikan pilihan yang sesuai dengan selera masing-masing pengunjung.

 

Selain menikmati hidangan piknik, Jungle Milk juga menyediakan fasilitas camping bagi mereka yang ingin merasakan petualangan bermalam di tengah hutan pinus. Namun, pengunjung diharapkan untuk melakukan reservasi sebelumnya, karena tidak ada pendaftaran langsung di tempat.

Baca juga:  Dengan Biaya 25Ribu Kamu Sudah Bisa Camping Sambil Menikmati Curug Leuwi Bumi Pandeglang

 

Uniknya, Jungle Milk tidak mengenakan tiket masuk, sehingga pengunjung hanya perlu membayar paket piknik atau camping yang dipilih. Dengan suasana hutan pinus yang sejuk, Jungle Milk menjadi destinasi piknik yang menarik di Bandung Barat.

 

  1. Pagerwangi Dome: Piknik Estetis di Pelukan Keindahan Hutan Pinus

Pagerwangi Dome yang terletak di Jalan Sukanagara, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menawarkan pengalaman piknik yang tak hanya mengagumkan secara alamiah, tetapi juga memberikan sentuhan estetis yang unik di tengah hutan pinus yang hijau. Destinasi ini menjadi tempat ideal bagi mereka yang menginginkan piknik dengan latar belakang yang penuh keindahan.

 

Pengunjung dapat menikmati piknik di tengah hutan pinus yang asri, merasakan kesegaran udara, dan meresapi ketenangan lingkungan sekitar. Ikonik dengan bangunannya yang berbentuk dome alias kubah berbentuk pentagon, Pagerwangi Dome menawarkan pengalaman piknik yang estetis dan Instagramable. Momen-momen yang diabadikan di sini akan menjadi kenangan berharga.

 

Keistimewaan Pagerwangi Dome tidak hanya terletak pada suasana pikniknya yang nyaman. Dome ini juga berisi perpustakaan mini, menambah sentuhan budaya dan pengetahuan dalam momen bersantai. Untuk dapat merasakan sensasi piknik di Pagerwangi Dome, pengunjung diharapkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, menambah eksklusivitas dan ketenangan selama kunjungan.

 

  1. Orchid Forest: Memikat Dengan Kecantikan Alam dan Koleksi Anggrek yang Mengagumkan

Orchid Forest terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menjadi surga bagi para pencinta alam yang menginginkan pengalaman piknik yang memanjakan mata. Menyajikan keindahan hutan pinus yang teratur dan suasana yang menenangkan, Orchid Forest menjadi destinasi unik untuk menggelar tikar dan menikmati alam.

 

Namun, daya tarik Orchid Forest tidak hanya terletak pada hutan pinusnya yang menyejukkan. Destinasi ini juga dikenal sebagai rumah bagi beragam anggrek, baik yang berasal dari dalam negeri maupun internasional. Pengalaman piknik menggelar tikar di tengah hutan pinus seolah menjadi lebih istimewa dengan kehadiran koleksi anggrek yang memukau ini.

Baca juga:  Wisata Alam Kaliwungu Karawang, Hidden Gem di Tengah Kawasan Industri

 

Bagi pengunjung yang ingin mendalami keindahan bunga anggrek, Orchid Forest menyediakan green house atau rumah khusus untuk budi daya anggrek langka. Momen ini memberikan kesempatan unik untuk menjelajahi dan memotret kecantikan anggrek-anggrek yang jarang ditemui di tempat lain.

 

Harga tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp 40.000 per orang baik pada hari biasa maupun akhir pekan, membuat Orchid Forest menjadi opsi yang ramah di kantong. Sehingga, setiap pengunjung dapat menikmati pengalaman piknik yang tak terlupakan sambil menikmati keelokan alam dan keajaiban dunia bunga anggrek di Orchid Forest.

 

Dengan keunikan bangunan dan suasana piknik yang estetis, Pagerwangi Dome memberikan pengalaman piknik yang tak terlupakan di tengah keindahan hutan pinus, memadukan harmoni antara alam dan keindahan arsitektur.

 

  1. Nara Park: Kuliner Seru dalam Suasana Semi Outdoor

Jika Kamu menginginkan pengalaman piknik yang berbeda dengan konsep kuliner seru, Nara Park di Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, adalah tempat yang harus Kamu kunjungi. Keunikan Nara Park tidak hanya terletak pada ragam kuliner yang ditawarkan, tetapi juga pada konsep semi outdoor yang membuat pengalaman bersantap semakin menarik.

 

Nara Park menawarkan kawasan kuliner dengan konsep semi outdoor yang memadukan keindahan alam dengan beragam pilihan kuliner. Terletak di lingkungan Ciumbuleuit, kawasan ini menyediakan beragam tenant kuliner dalam satu lokasi. Pengunjung dapat menikmati hidangan dari berbagai masakan, mulai dari masakan Barat, Jepang, pasta khas Italia, hingga makanan tradisional khas Indonesia.

 

Daya tarik lain dari Nara Park adalah tersedianya area outdoor yang dilengkapi dengan beanbag. Pengunjung dapat menikmati hidangan favorit mereka sambil bersantai di tengah udara segar. Suasana semi outdoor menciptakan pengalaman bersantap yang menyenangkan dan nyaman, menjadikan Nara Park sebagai tempat ideal untuk piknik kuliner yang tak terlupakan.

Baca juga:  Tempat Nongkrong 24 Jam di Bogor, Dengan Suasana Outdoor dan Vintage

 

  1. Bumi Sangkuriang: Paket Piknik Outdoor dan Fasilitas Lengkap

Jika Kamu mencari tempat piknik yang menyajikan pengalaman outdoor lengkap dengan fasilitas unggulan Bumi Sangkuriang adalah pilihan yang sempurna. Terletak di Jalan Kiputih Nomor 12, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Bumi Sangkuriang menghadirkan konsep akomodasi yang menawarkan lebih dari sekadar piknik biasa.

 

Salah satu daya tarik utama Bumi Sangkuriang adalah paket piknik outdoor yang mereka tawarkan. Dengan tarif mulai dari Rp 80.000 per paket, pengunjung dapat menikmati pengalaman piknik yang dirancang khusus dengan pemkamungan alam yang indah. Paket ini biasanya mencakup berbagai hidangan lezat dan fasilitas yang mendukung kegiatan piknik.

 

Selain itu, Bumi Sangkuriang juga menyediakan fasilitas lain yang dapat dinikmati pengunjung, termasuk kolam renang yang menyegarkan, area bermain anak-anak (playground), dan restoran dengan menu yang beragam. Dengan begitu, pengunjung tidak hanya dapat merasakan keindahan alam, tetapi juga menikmati fasilitas lengkap yang menambah kenyamanan selama berada di Bumi Sangkuriang. Sebuah destinasi piknik yang tak hanya memanjakan mata dengan pemkamungan alam, tetapi juga memberikan pengalaman berlibur yang lengkap dan menyenangkan.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat piknik yang bisa gelar tikar di Bandung. Jadi kapan kamu mau piknik?