Tempat Instagramable di Puncak Bogor

7 Tempat Instagramable di Puncak Bogor: Destinasi Wisata Baru di Puncak yang Menggoda

Puncak Bogor bisa dikatakan sebagai tempat instagramable yang saat ini lagi hits, dengan menyajikan daya tarik unik dan menawan bagi para wisatawan. Ketenangan dan keindahan alam yang dihadirkan kawasan ini menjadi magnet bagi pengunjung, baik yang berusia muda maupun yang telah memasuki usia tua.

 

Selain keindahan alam dan udara yang segar, Puncak dikenal dengan berbagai inovasi tempat wisatanya yang kreatif dan bervariasi, menarik minat dan perhatian para pelancong yang tengah mencari pengalaman wisata yang berbeda.

 

Tempat-tempat wisata di Puncak Bogor tidak hanya memberikan kesan liburan yang menyenangkan, tetapi juga menjadi tempat untuk melakukan healing.

 

Dengan destinasi yang mencakup flora, fauna, aneka wahana air, dan penginapan, Puncak Bogor menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman liburan yang lengkap.

 

Tempat Wisata Instagramable di Puncak Bogor

Berikut adalah beberapa tempat wisata instagramable terbaru di Puncak Bogor yang patut untuk dikunjungi:

 

  1. Nicole’s River Park: Petualangan Wisata Edukasi dengan Miniatur Landmark Dunia

Nicole’s River Park, yang dibuka pada Desember 2022, memberikan pengalaman wisata yang unik dengan konsep One Stop Recreation Park. Wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor. Obyek wisata ini menarik perhatian karena menawarkan kombinasi menarik antara hiburan dan pendidikan, terutama bagi keluarga yang ingin mengajak anak-anak mereka untuk belajar sambil berlibur.

 

Fasilitas di Nicole’s River Park

Dengan nuansa miniatur landmark dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, Santorini, China, dan negara-negara Eropa, pengunjung dapat merasakan sensasi mengelilingi dunia tanpa harus meninggalkan satu lokasi. Anak-anak akan menyukai bangunan yang menyerupai negeri dongeng, menciptakan atmosfer menyenangkan dan mendidik. Di Chocolaterie, pengunjung, khususnya anak-anak, dapat belajar membuat coklat, menambah aspek kreatifitas dalam petualangan mereka.

 

Harga Tiket Masuk Nicole’s River Park

Harga tiket masuk Nicole’s River Park juga terjangkau, membuatnya menjadi destinasi yang ramah keluarga. Tiket senilai Rp 30.000 pada hari Senin-Jumat, dan Rp 40.000 pada hari Sabtu-Minggu serta libur nasional. Penting untuk dicatat bahwa tiket masuk ini belum termasuk akses ke wahana lainnya di Nicole’s River Park.

 

Nicole’s River Park tidak hanya menjadi tempat hiburan semata, tetapi juga menjadi wahana edukatif yang menyenangkan untuk keluarga dan anak-anak, membawa suasana belajar yang menyenangkan di tengah pemandangan yang menakjubkan.

Baca juga:  Manfaat apa yang didapatkan murid jika keluarga dan sekolah saling bekerja sama?

 

  1. The Nice Funtastic Park: Gabungan Keindahan Alam dan Atraksi Edukasi

The Nice Funtastic Park, yang dibuka untuk umum pada Mei 2022, adalah destinasi wisata yang memadukan pesona keindahan alam dengan beragam wahana edukasi dan atraksi. Lokasinya terletak di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan bermanfaat, tempat ini menjadi pilihan menarik bagi keluarga dan pengunjung segala usia.

 

Fasilitas Yang Ada di The Nice Funtastic Park

Anak-anak dapat mengeksplorasi wahana edukasi seperti mini zoo, menciptakan kesempatan untuk belajar tentang berbagai jenis hewan. Sementara itu, wahana petualangan seperti sky bridge, swing arena atau giant swing, jembatan lompat, playground anak, dan naik kuda memberikan pengalaman bermain yang seru dan mendidik. Wahana ini dirancang untuk menyelaraskan hiburan dengan unsur edukasi, memperkaya pengalaman pengunjung sambil menawarkan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang alam sekitar.

 

Harga tiket masuk The Nice Funtastic Park

Harga tiket masuk The Nice Funtastic Park juga terjangkau, membuka akses untuk berbagai wahana dan atraksi. Dengan biaya Rp 30.000 pada hari kerja dan Rp 35.000 pada akhir pekan, tempat ini menjadi alternatif wisata yang ramah di kantong. Harap dicatat bahwa harga tiket tersebut belum termasuk tarif untuk setiap wahana di The Nice Funtastic Park.

 

Dengan kombinasi keindahan alam dan atraksi edukatif, The Nice Funtastic Park menawarkan pengalaman wisata yang berkesan dan memuaskan, menjadikannya pilihan ideal untuk keluarga, anak-anak, dan semua pencinta petualangan yang mencari keseruan sambil mengeksplorasi keajaiban alam.

 

  1. Tea Bridge: Memanjakan Mata dengan Hamparan Kebun Teh dari Jembatan Kayu

Tea Bridge, objek wisata yang baru dibuka pada Mei 2022, menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan hamparan kebun teh dari ketinggian jembatan kayu. Terletak di dalam kawasan Agrowisata Gunung Mas, alamatnya berada di Jalan Raya Puncak Gadog Km 8, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor.

 

Fasilitas Yang Ada di Tea Bridge

Pengunjung yang datang ke Tea Bridge Agrowisata Gunung Mas dapat menjelajahi area kebun teh melalui jembatan kayu yang membentang sepanjang kurang lebih 260 meter. Dengan langkah yang menenangkan, para wisatawan dapat meresapi keindahan alam sekitar, sambil menikmati aroma segar dari tanaman teh yang melimpah.

 

Salah satu daya tarik utama Tea Bridge adalah pemandangan langsung ke Gunung Pangrango dari lokasi tersebut, yang terletak di ketinggian 800-1.200 mdpl. Kesempatan untuk berfoto di tengah hamparan kebun teh dengan latar belakang pegunungan membuat setiap kunjungan menjadi momen yang tak terlupakan.

 

Harga Tiket Masuk Tea Bridge

Bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan di Tea Bridge Agrowisata Gunung Mas, tiket masuk dapat diperoleh dengan harga terjangkau, yaitu Rp 15.500 per orang. Penting untuk diingat bahwa tiket masuk tersebut khusus untuk akses ke kawasan Agrowisata Gunung Mas, sementara tiket masuk khusus untuk area Tea Bridge sebesar Rp 10.000 per orang. Sebuah perjalanan yang memanjakan mata dan menyuguhkan pengalaman alam yang mendalam untuk dinikmati oleh para pecinta keindahan alam.

 

  1. The Farm: Peternakan di Tengah Kebun Jati

Sebagaimana namanya, The Farm bukan hanya sekadar destinasi wisata biasa; ia mengusung konsep peternakan yang terletak di tengah kebun jati. Dibuka untuk umum pada Juni 2021, The Farm telah menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman seru sambil bersentuhan langsung dengan dunia peternakan. Lokasinya berada di Jalan Tapos, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga:  5 Aktivitas Seru Yang Membuatmu Betah Seharian di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

 

Fasilitas Yang Ada di The Farm

The Farm menyajikan area mini zoo yang dilengkapi dengan berbagai koleksi satwa, termasuk domba, kelinci, rusa, iguana, dan sebagainya. Pengunjung tidak hanya dapat melihat, tetapi juga berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, memberikan pengalaman mendalam tentang kehidupan di peternakan.

 

Selain mini zoo, The Farm juga menawarkan fasilitas lain, seperti kolam renang, taman dengan spot foto Instagramable, vila, restoran, dan gazebo. Pengunjung bisa merencanakan hari mereka untuk mengeksplorasi peternakan, bersantai di kolam renang, atau sekadar menikmati suasana damai di tengah kebun jati yang hijau.

 

Harga Tiket Masuk ke The Farm

Tiket masuk ke The Farm sangat terjangkau, hanya sebesar Rp 15.000 per orang. Dengan harga yang ramah di kantong, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ditawarkan, termasuk akses ke mini zoo, kolam renang, serta spot foto menarik. Untuk mereka yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu dan merasakan ketenangan di tengah alam, The Farm juga menyediakan opsi vila dengan tarif bervariasi, mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 2 juta per malam. Dengan konsep yang unik dan berbagai fasilitas menarik, The Farm menjadi tempat yang tepat untuk keluarga, pasangan, atau teman-teman yang ingin mengalami kehidupan peternakan secara menyenangkan.

 

  1. Cisarua Green World Adventure Indonesia: Pengalaman Wisata Hijau dan Berkelanjutan

Cisarua Green World Adventure Indonesia, atau lebih dikenal sebagai CIGWA Indonesia, membawa konsep wisata hijau dan berkelanjutan. Obyek wisata ini membuka pintunya pada Desember 2021, menawarkan pengalaman unik yang memadukan keasrian alam dengan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan berkelanjutan.

 

Fasilitas Yang Ada di Cisarua Green World Adventure Indonesia

Wisatawan yang berkunjung ke CIGWA Indonesia dapat merasakan keindahan alam sekaligus ikut serta dalam kegiatan berkebun dan penanaman pohon di Organic Farms. Konsep ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga meningkatkan kesadaran lingkungan dan mengajak pengunjung untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam.

 

Selain kegiatan berkebun, CIGWA Indonesia menyajikan sejumlah atraksi menarik, termasuk hotel bergaya Santorini, Yunani, mini Great Wall, bangunan Panoramix, Japanese Garden, kolam renang raksasa, adventure cave, dan Rabbit Castle. Semua atraksi ini dirancang untuk memberikan pengalaman berbeda dan mendalam kepada pengunjung.

 

Lokasi CIGWA Indonesia berada di Jalan Raya Ciawi, Megamendung Nomor 36-37, Cihanjawar, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Bogor. Dengan konsep berkelanjutan dan keindahan alam yang disuguhkan, CIGWA Indonesia menjadi destinasi yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar. Jadi, bagi mereka yang peduli dengan kelestarian alam dan ingin merasakan keindahan alam yang hijau, Cisarua Green World Adventure Indonesia adalah pilihan yang tepat.

 

  1. Bogor Treetop Zipline Adventure: Aktivitas Outdoor Seru di Tengah Taman Nasional

Bogor Treetop Zipline Adventure merupakan destinasi wisata yang menghadirkan serangkaian aktivitas outdoor seru di tengah Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dibuka pada tahun 2021, obyek wisata ini menawarkan berbagai kegiatan yang menyenangkan bagi pengunjung segala usia.

 

Fasilitas Yang Ada di Bogor Treetop Zipline Adventure

Salah satu daya tarik utama Bogor Treetop Zipline Adventure adalah aktivitas zipline yang menegangkan. Pengunjung dapat merasakan sensasi mengayuh tali melintasi pohon-pohon tinggi, memberikan pengalaman unik berada di atas hutan hijau Taman Nasional. Aktivitas ini tidak hanya cocok untuk penggemar petualangan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam sekitar dengan cara yang berbeda.

Baca juga:  12 Rekomendasi Cafe 24 Jam Jogja, Bikin Nongkrong Tanpa Takut Tutup

 

Selain zipline, Bogor Treetop Zipline Adventure juga menyediakan berbagai aktivitas outdoor lainnya, termasuk camping dan outbond. Pengunjung dapat mengeksplorasi alam sekitar, menghirup udara segar, dan merasakan kegembiraan berada di tengah keindahan Taman Nasional yang terjaga.

 

Bagi para penggemar aktivitas outdoor dan alam yang masih alami, Bogor Treetop Zipline Adventure menjadi pilihan yang menarik. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat pengalaman ini semakin terbuka bagi semua kalangan. Dengan berbagai kegiatan yang menantang dan pemandangan alam yang menakjubkan, obyek wisata ini menjadi destinasi yang sempurna untuk keluarga, teman, atau siapa pun yang mencari petualangan dan keseruan di tengah keasrian alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

 

  1. Puncak Fantasy Land: Spot Foto Instagramable Bertema Negeri Dongeng

Puncak Fantasy Land adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik dengan tema negeri dongeng, menyajikan spot-spot foto Instagramable yang memikat pengunjung. Terletak di dalam kawasan The Ranch Puncak, alamatnya di Jalan Raya Puncak – Cianjur Nomor 428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, obyek wisata ini memberikan atmosfer magis yang cocok untuk para pecinta fotografi dan penggemar suasana dongeng.

 

Fasilitas Yang Ada di Puncak Fantasy Land

Daya tarik utama Fantasy Land adalah istananya yang seluas kurang lebih 700 meter persegi dengan berbagai spot foto Instagramable yang mengangkat tema negeri dongeng. Pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai sudut istana yang penuh warna dan fantasi, menciptakan kenangan indah sepanjang perjalanan di dalamnya.

 

Selain istana, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana menarik seperti seluncuran, spot foto candy yang manis, perosotan sepanjang tujuh meter, serta permainan seru lainnya. Semua wahana dirancang untuk memberikan keseruan dan kegembiraan bagi pengunjung dari segala usia.

 

Harga Tiket Masuk Puncak Fantasy Land

Harga tiket masuk kawasan The Ranch Puncak sebesar Rp 25.000 per orang belum termasuk akses ke wahana di dalam Fantasy Land. Pengunjung dapat memilih untuk mengeksplorasi wahana-wahana yang ditawarkan dengan membeli tiket tambahan sesuai dengan preferensi mereka.

 

Puncak Fantasy Land tidak hanya menjadi tempat hiburan yang menyenangkan, tetapi juga menjadi destinasi yang menawarkan pengalaman fotografi yang tak terlupakan. Dengan kombinasi antara keindahan alam Puncak dan nuansa dongeng yang dihadirkan Fantasy Land, destinasi ini menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin mengabadikan momen-momen berharga dalam suasana magis dan penuh imajinasi.

 

Itulah Rekomendasi tempat instagramable di puncak yang bisa kamu kunjungi saat liburan di puncak Bogor.