Bone Raya

Tak Peduli Medan Berat, Kadis Ketapang Kawal Program Family Farming di Bontocani

Kadis Ketapang, HA Asman Sulaiman, memimpin monitoring Program Family Farming (Keluarga Pertanian) di Desa Bana Kecamatan Bontocani.

RADARBONE.CO.ID–Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman, mengunjungi Desa Bana Kecamatan Bontocani dalam rangka meninjau lokasi program family farming, yang merupakan program Kementerian Pertanian (Kementan), Senin 20 Juli 2020.

Asman menegaskan, program ini merupakan program baru kementan dengan anggaran Rp200 juta per kelompok. “Untuk Kabupaten Bone, ada dua desa yang menerima bantuan salah satunya Desa Bana,” ungkapnya.

Asman menekankan, program family farming, harus berhasil. Karena, tujuan utama dari kegiatan ini kata Asman, adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Tahap awal khusus Bana, melakukan kegiatan penggemukan sapi dengan mengadakan bibit sapi sebanyak 23 ekor, supaya pertambahan nilai ekonominya cepat,” tukasnya.

Selain itu lanjut Asman, ada kegiatan budidaya sayuran yang dikelola secara kelompok. “Bana harus menjadi contoh keberhasilan program ini. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan dan tetap produktif,” pesan Mantan Camat Barebbo ini.

Asman mengharapkan program family farming mampu menyelesaikan kerawanan pangan utamanya di Desa Bana, melalui kelompok Panre Tanrae. “Apalagi ini program baru hanya 3 kelompok di Sulawesi Selatan dan dua kelompok ada Kabupaten Bone. Salah satunya ada di desa Bana,” ungkapnya didampingi Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan HA Muhlis dan Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Saharuddin,SP.

Kades Bana Ishak menyatakan terima kasih kepada Kadis Ketapang dan pemerintah daerah dengan adanya bantuan family farming. “Kami sangat mensupport sampai sukses kegiatan dari Dinas Ketapang,” katanya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top