Berita Utama

KKMB Pasangkayu Salurkan Bantuan ke Posko Pengungsian Warga Bone

RADARBONE.ID–Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Pasangkayu, menyalurkan bantuan ke posko pengungsian Warga Bone di Jalan Husni Thamrin Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan dari Pengurus DPD KKMB Pasangkayu berupa sembako dan perlengkapan lainnya tiba di Mamuju pada Minggu, 17 Januari 2021 sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi.

Turut hadir dalam rombongan ini adalah Warga Bone Pasangkayu yang juga Anggota DPRD Fraksi Golkar Pasangkayu, Asriani, Kepala Desa Batu Oge Kab. Pasangkayu, M Takdir Arifin SIP dan Anggota BPBD Pasangkayu, Andi Rudi.

“Bantuan diantar dan diterima langsung pengurus dan dewan pembina DPP KKMB Sulawesi Barat pagi tadi,” kata Sekretaris KKMB Sulbar, Dr Yusran.

“Bantuan sebanyak dua mobil membawa beras, air minum, Indomie, popok bayi dan perlengkapan lainnya,” tambah Dekan Fakultas Teknik Universitas Tomakaka Sulbar itu.

Diketahui, gempa dengan magnitudo 6,2 Skala Richter (SR) memporak-porandakan bangunan yang ada di Mamuju Sulbar, mulai kantor gubernur, rumah jabatan ketua DPRD hingga hotel.

Yusran menyebutkan beberapa warga Bone dilaporkan meninggal.

“Ada warga Bone pemilik toko komputer, namanya Pak Akmal. Rumahnya runtuh, sejauh ini anaknya ditemukan meninggal dunia sementara beliau belum ditemukan. Itu info yang kami terima di grup whatsapp KKMB,” katanya.

Termasuk ajudan bupati Mamuju yang juga warga Bone, dilaporkan menjadi korban. “Alhamdulillah saya sendiri waktu kejadian, ada di Barru, kebetulan ada urusan disini. Tapi adek ada disana, alhamdulillah selamat. Sekarang sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman,” katanya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top