Berita Utama

Musrenbang, Warga Macanang Sorot Gudang Farmasi Dinkes

RADARBONE.ID_MACANANG–Sudah menjadi rutinitas tahunan, perencanaan pembangunan berawal dari usulan masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis, 21 Januari 2021.

Dipimpin langsung Lurah Macanang, Andi Bau Abdi dan dihadiri Camat Tanete Riattang Barat, Hj Hasnawati Ramli beserta babinsa, bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat, musrenbang untuk 2022 berlangsung hangat.

Pada sesi usulan, kepala lingkungan mendominasi mengajukan usulan prioritas dari kebutuhannya maupun melontarkan sorotan.

Misalnya saja, Hariyadi, Kepala Lingkungan Lasso Tanae yang menyorot keberadaan gudang farmasi Dinkes Bone.

“Tiap kali hujan mengguyur, banjir meluap ke rumah warga di Jl Hos Cokroaminoto. Penyebabnya adalah gudang farmasi Dinkes. Drainase ditimbun dan menjadi akses jalan, ” keluhnya.

Kepala lingkungan yang masih muda itu pun menambahakan, sudah beberapa kali pihaknya bersama warga yang jadi korban mengajukan protes tapi tak direspon. “Sudah beberapa lurah yang berganti belum juga ada respon positif, ” ujarnya

Beda lagi dengan Baharuddin, salah seorang kepala lingkungan sekaligus Ketua Kelompok Tani Pabbacue, berharap ada pengadaan sumur bor dalam.

“Sawah kami di Macanang masih banyak yang hanya sekali panen dalam setahun karena tidak ada irigasi, makanya kami usulkan sumur bor dalam 50 meter keatas, ” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Macanang, Andi Bau Abdi pun menegaskan pihaknya akan terjun langsung ke lokasi.

“Kami akan segera kesana pantau langsung kondisinya dan kemudian menyiapkan solusi, ” tegasnya.

Camat Tanete Riattang Barat yang hadir pun menyatakan sangat mengapresiasi usulan warga. “Usulan prioritas warga akan menjadi rencana pembangunan 2022 mendatang. Usulan sebelumnya sudah ada terealisasi, misalnya di Pinra Lingkungan Pabbacue, sekarang sudh dibeton, ” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top