Berita Utama

Sepakat Damai, Hervina Kembali Mengajar

RADARBONE.ID–Buntut dari kasus pemecatan guru honorer di SDN 169 Sadar (Hervina) akhirnya mendapat titik terang. Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) DPRD Bone yang dihadiri Hervina, Kepsek SDN 169 Sadar, Hamsina, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Hj A Syamsiar Halid dan Kepala BKPSDM, A Fajar serta perwakilan Inspektorat Bone melahirkan kesepakatan. Hervina kembali mengajar di sekolah tersebut dan namanya akan dimasukkan kembali di Data Pokok Pendidik (Dapodik).

RDPU digelar Selasa 16 Februari kemarin, sempat diskorsing dan dilanjutkan rapat tertutup.

“Memang pihak dinas pendidikan mencari solusi yang terbaik dan hasilnya mereka berdamai, kita doakan mudah-mudahan ibu Hervina bisa jadi PNS, kemudian kita usahakan bisa kembali mengajar. Kemudian SK nya memang setiap satu tahun diperbaharui dan ini belum saya tanda tangani, insyaallah akan dimasukkan kembali di dapodik intinya tidak ada dirugikan,” kata Kadisdik.

Sementara Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan mengatakan permasalahan pemecatan guru honorer sudah selesai. Namun, untuk petisi penolakan kepala sekolah tetap dilanjutkan.

“Perlu saya pertegas bahwa untuk ibu Hervina sudah selesai, mereka berdamai dan namanya akan dimasukkan kembali di dapodik serta kembali mengajar, namun untuk petisi masyarakat akan tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Sementara Hervina mengaku bersyukur atas adanya titik terang setelah dirinya dipecat. “Kepala sekolah sudah minta maaf kepada saya dan perasaan saya sudah lega dan tentunya bersyukur karena akan kembali mengajar,” imbuhnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top