Berita Utama

Wakil Bupati Bone Lansia Pertama Divaksin Covid-19

RADARBONE.ID, WATAMPONE–Setelah mengikuti kegiatan deklarasi WBK dan WBBM yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Hukun dan HAM Provinsi Sulsel di Novena Hotel Pukul 09.00 Wita, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM yang kini berusia 61 tahun turut serta meramaikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan di Aula Lateya Riduni, Rabu, 17 Februari 2021.

Wakil Bupati Bone yang akan memasuki usia 62 tahun di bulan Juli 2021 mendatang menjadi orang pertama lanjut usia (Lansia) yang divaksin.

Wabup divaksin sekitar pukul 11.30 Wita dan divaksin langsung oleh Koordinator Imunisasi Vaksin Covid-19 A Irmayani SKep Ns UPT Puskesmas Watampone.

Wakil Bupati Bone memberanikan diri untuk divaksin setelah mengikuti rapat koordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait pelaksanaan vaksin.

Dimana dalam rapat tersebut, persyaratan pelaksanaan vaksin covid-19 dikendorkan. Jika sebelumnya lansia tidak bisa, sekarang sudah bisa divaksin, termasuk tekanan darah dibawah 180 juga sudah bisa divaksin.

“Sejak itu, saya langsung koordinasi ke dokter Yusuf untuk didaftar sebagai peserta vaksin. Hari ini setelah diperiksa, tekanan darah saya dibawah 180, terkait riwayat penyakit, alhamdulillah sekarang kondisi kesehatan saya sudah membaik gula sudah normal termasuk jantung tidak ada masalah. Makanya saya dinyatakan lolos untuk divaksin covid-19,” tuturnya.

Tak lupa juga Ketua PGRI Kabupaten Bone ini meminta agar masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksin covid-19. Vaksin ini aman, dan tidak berbahaya.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksin ini,” tuturnya.

Cuma kata dia, Lansia yang telah menjalani vaksin covid-19 berbeda dengan yang tidak lansia. “Kalau yang belum memasuki usia lansia, dosis kedua diberikan setelah 14 hari. Sementara Lansia nanti setelah 28 hari. Jadi hampir sebulan lamanya baru divaksin dosis kedua,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top