Berita Utama

Misi Kemanusiaan Baznas di Jeneponto, Bawa Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

BONE, RADARBONE.ID-Bencana banjir melanda Kabupaten Jeneponto. Bahkan, memaksa puluhan warga mengungsi.

Derita warga Jeneponto juga sampai ke telinga Baznas Bone. Dipimpin langsung oleh Ketua Baznas, Drs H Zainal Abidin dan Wakil Ketua 1, Hj Farida Hanafing ST serta sejumlah staf, mereka membawa ratusan paket bantuan berupa beras, sembako dan sarung, Minggu 11 Juli 2021.

Tak lupa, rombongan Baznas Bone peduli, juga membawa perlengkapan menggambar berupa buku dan pensil warna, buku Iqra, buku saku dzikir pagi petang dan juga ratusan paket makanan siap saji bergizi.

Tim Baznas Bone disambut dan diantar ke lokasi oleh pimpinan Baznas Jenneponto ke posko BTB Maros.

Pembagian bantuan diberikan berdasarkan data yang telah diassesmen.

Wakil Ketua 1 Baznas, Hj Farida Hanafing juga mengumpulkan anak – anak korban banjir di TK/TPA untuk memberikan trauma healing bersama staf Baznas.

“Dibalik musibah, ada banyak hikmah yang bisa dipetik pelajaran ketika bisa bersabar dan ikhlas atas ketentuan dari sang pencipta,” kata pemilik Surya Indah Swalayan ini.

“Kami menyaksikan langsung tenda – tenda darurat yang ditempati sementara warga yang rumahnya habis sama sekali. Mereka terlihat tabah akan ujian tersebut,” ujarnya menceritakan kondisi di lokasi.

Farida juga berterima kasih kepada seluruh dermawan yang telah mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kab Bone.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top