Berita Utama

Dinas Ketapang Bone Bakal Bangun Lumbung Pangan Di Wilayah Bonsel

BONE, RADARBONE.ID–Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone melakukan survei awal, pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat ( LPM ) usulan DAK Fisik 2022.

Ada 12 titik yang disurvei salah satunya Desa Masago Kecamatan Patimpeng. Desa di wilayah Bone Selatan itu, berpeluang mendapat suntikan DAK untuk pembangunan lumbung pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman mengatakan, realisasi kuota titik LPM berbasis Gapoktan bisa terakomodir semua.

“Sesuai petunjuk, kita lakukan survei awal di 12 titik yang tersebar di beberapa kecamatan. Nantinya desa ini akan menjadi penyangga lumbung pangan, utamanya pada daerah rawan pangan,” kata Asman.

Lumbung pangan lanjut Asman juga akan menjaga stabilisasi ketersediaan pangan serta menjaga mendukung program pemerintah Desa Mandiri Pangan.

“Kemarin salah satu yang kita kunjungi adalah Desa Masago. Syarat paling utama yang harus disiapkan adalah tanah hibah sekitar 50 are. Kemudian, syarat ke 2 tentu kesiapan kelompok tani,” tutupnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top