Inspirasi Desain Interior Cafe Outdoor Kekinian

Inspirasi Desain Interior Cafe Outdoor Kekinian, Bikin Nongkrong Makin Asyik!

Siapa yang nggak suka nongkrong di cafe? Di era digital ini, cafe udah jadi tempat favorit buat hangout bareng temen, kerja sendirian, atau bahkan foto-foto buat update di media sosial. Nah, buat kamu yang punya usaha cafe atau ingin membuka cafe baru, desain interior cafe outdoor yang menarik dan kekinian bisa jadi salah satu daya tarik utama lho!

 

Desain interior cafe outdoor bukan cuma soal estetika, tapi juga soal fungsionalitas dan kenyamanan pengunjung. Dengan desain yang tepat, kamu bisa menciptakan suasana cafe yang bikin pengunjung betah berlama-lama dan ingin kembali lagi.

 

Di artikel ini, gue mau kasih kamu beberapa inspirasi desain interior cafe outdoor yang hits dan kekinian. Yuk, langsung aja simak pembahasannya!

 

Desain Interior Cafe Outdoor

Desain Interior Cafe Outdoor Minimalis

Desain Interior Cafe Outdoor Minimalis

 

Siapa bilang desain minimalis itu monoton dan membosankan? Justru, desain interior cafe outdoor minimalis bisa menghadirkan nuansa tenang dan nyaman yang bikin pengunjung betah berlama-lama.

 

Konsep minimalis identik dengan kesederhanaan dan fungsionalitas, dengan penggunaan furnitur dan dekorasi yang simpel dan elegan. Cocok banget buat kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang tenang, damai, dan jauh dari hiruk pikuk.

 

Ciri Khas Desain Interior Cafe Outdoor Minimalis

  • Penggunaan warna-warna netral: Warna putih, krem, abu-abu, dan hitam sering digunakan dalam desain minimalis. Warna-warna ini memberikan kesan bersih, luas, dan modern.
  • Furnitur yang simpel dan fungsional: Pilihlah furnitur dengan desain yang simpel dan multifungsi. Hindari penggunaan dekorasi yang berlebihan.
  • Pencahayaan alami: Manfaatkan pencahayaan alami sebanyak mungkin. Jika perlu, tambahkan lampu gantung atau lampu LED dengan desain yang simpel.
  • Tanaman hijau: Tambahkan beberapa tanaman hijau untuk memberikan sentuhan alami dan menyegarkan suasana.

 

Contoh Inspirasi Desain Interior Cafe Outdoor Minimalis

  1. Taman Minimalis dengan Furnitur Kayu Natural

Bayangkan sebuah taman hijau yang teduh dengan furnitur kayu berwarna natural. Tambahkan beberapa tanaman hias seperti kaktus, sukulen, dan pakis Boston untuk memberikan sentuhan alami. Gunakan lampu gantung minimalis untuk pencahayaan di malam hari. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang natural dan cozy.

 

  1. Teras dengan Dinding Putih Polos dan Furnitur Rotan

Dinding putih polos memberikan kesan luas dan bersih. Padukan dengan furnitur rotan berwarna coklat atau hitam untuk menciptakan nuansa minimalis yang modern. Tambahkan tanaman rambat di dinding untuk memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang chic dan instagramable.

 

  1. Kolam Ikan Kecil yang Menenangkan

Suara gemericik air dari kolam ikan kecil dapat memberikan efek menenangkan dan menyegarkan. Pilihlah kolam ikan dengan desain minimalis dan letakkan di sudut taman. Tambahkan beberapa tanaman air untuk mempercantik kolam. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang tenang dan damai.

 

  1. Dekorasi Macrame yang Simpel dan Elegan

Dekorasi macrame seperti gantungan tanaman, tirai, dan lampu gantung dapat memberikan sentuhan bohemian yang unik pada cafe outdoor minimalis kamu. Pilihlah macrame dengan warna natural atau putih untuk tetap menjaga kesan minimalis. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang artsy dan instagramable.

 

  1. Pencahayaan Hangat dengan Lampu Bohlam Filamen

Lampu bohlam filamen memberikan pencahayaan yang hangat dan cozy. Gunakan lampu bohlam filamen untuk lampu gantung, lampu taman, atau dekorasi lainnya. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang romantis dan instagramable.

 

Tips desain interior cafe outdoor minimalis:

  • Gunakan tanaman hijau: Tanaman hijau dapat memberikan sentuhan alami dan menyegarkan pada cafe outdoor minimalis kamu.
  • Pilihlah furnitur yang multifungsi: Gunakan furnitur yang multifungsi untuk menghemat ruang, seperti kursi yang bisa digunakan untuk duduk dan berbaring.
  • Gunakan pencahayaan yang tepat: Kombinasikan pencahayaan alami dengan pencahayaan buatan untuk menciptakan suasana yang nyaman di malam hari.
  • Jaga kebersihan dan kerapian: Desain minimalis akan terlihat lebih indah jika cafe kamu selalu bersih dan rapi.
Baca juga:  Manfaat Natur-E White: Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Anda

 

Kelebihan desain interior cafe outdoor minimalis:

  • Terkesan simpel dan elegan: Desain minimalis memberikan kesan simpel dan elegan yang disukai banyak orang.
  • Mudah dibersihkan dan dirawat: Furnitur dan dekorasi minimalis umumnya mudah dibersihkan dan dirawat.
  • Cocok untuk berbagai jenis cafe: Desain minimalis bisa diterapkan pada berbagai jenis cafe, seperti cafe kopi, cafe teh, atau cafe makanan.
  • Hemat biaya: Desain minimalis umumnya lebih hemat biaya dibandingkan dengan desain lain yang menggunakan banyak dekorasi.

 

Kekurangan desain interior cafe outdoor minimalis:

  • Terkesan monoton: Bagi sebagian orang, desain minimalis mungkin terkesan monoton dan kurang menarik.
  • Membutuhkan pemilihan furnitur dan dekorasi yang tepat: Memilih furnitur dan dekorasi yang tepat untuk desain minimalis membutuhkan kejelian dan ketelitian.
  • Tidak cocok untuk semua jenis cafe: Desain minimalis mungkin tidak cocok untuk cafe yang ingin menciptakan suasana yang ramai dan meriah.

 

Desain Interior Cafe Outdoor Vintage

Desain Interior Cafe Outdoor Vintage
sumber: dressyourhome

 

Ingin menghadirkan nuansa nostalgia masa lalu di cafe outdoor kamu? Desain interior cafe outdoor vintage bisa jadi pilihan yang tepat! Konsep ini cocok banget buat kamu yang ingin menciptakan suasana hangat, cozy, dan penuh kenangan.

 

Konsep vintage identik dengan nuansa jadul dan klasik, dengan penggunaan furnitur, dekorasi, dan aksesoris yang bernuansa antik.

 

Ciri Khas Desain Interior Cafe Outdoor Vintage

  • Penggunaan furnitur kayu: Furnitur kayu dengan desain vintage menjadi elemen utama dalam cafe outdoor vintage. Pilihlah furnitur yang sudah tua atau yang sengaja dibuat dengan gaya vintage.
  • Dekorasi antik: Tambahkan dekorasi antik seperti lampu gantung, jam dinding, dan poster untuk menciptakan nuansa vintage yang lebih kental.
  • Tanaman hijau: Tanaman hijau dapat memberikan sentuhan alami dan menyegarkan suasana, sekaligus menambah kesan vintage.
  • Pencahayaan yang hangat: Gunakan pencahayaan yang hangat seperti lampu bohlam filamen untuk menciptakan suasana yang cozy dan romantis.

 

Contoh Inspirasi Desain Interior Cafe Outdoor Vintage

  1. Taman Vintage dengan Furnitur Kayu Tua dan Dekorasi Antik

Bayangkan sebuah taman hijau yang teduh dengan furnitur kayu tua yang sudah lapuk. Tambahkan beberapa dekorasi antik seperti sepeda ontel, lampu gantung vintage, dan poster iklan jadul. Tanamlah bunga-bunga berwarna pastel untuk memberikan sentuhan vintage yang manis. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang romantis dan nostalgic.

 

  1. Teras dengan Dinding Bata Merah dan Dekorasi Retro

Dinding bata merah memberikan kesan vintage yang autentik. Padukan dengan dekorasi retro seperti lampu neon, papan nama kayu, dan poster film klasik. Tambahkan tanaman rambat di dinding untuk memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang edgy dan instagramable.

 

  1. Cafe Container Vintage yang Unik dan Nyaman

Cafe container vintage menawarkan nuansa yang unik dan instagramable. Sulap container bekas menjadi cafe outdoor yang nyaman dengan furnitur kayu dan dekorasi vintage. Tambahkan beberapa tanaman hias untuk memberikan sentuhan alami. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan konsep yang berbeda dan menarik perhatian.

 

  1. Cafe Vintage dengan Tema Transportasi Jadul

Suasana vintage dapat diciptakan dengan tema transportasi jadul seperti vespa, becak, atau mobil antik. Letakkan kendaraan antik tersebut di taman atau teras cafe sebagai dekorasi. Tambahkan beberapa furnitur vintage dan dekorasi antik lainnya untuk memperkuat tema. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan tema yang unik dan menarik perhatian.

 

  1. Pencahayaan Temaram dengan Lampu Lilin dan Lampu Gantung Vintage

Lampu lilin dan lampu gantung vintage memberikan pencahayaan yang temaram dan cozy. Gunakan lampu lilin untuk dekorasi meja dan lampu gantung vintage untuk penerangan di malam hari. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang romantis dan instagramable.

 

Desain Interior Cafe Outdoor Industrial

Desain Interior Cafe Outdoor Industrial
sumber: lantaikayu

 

Ingin cafe kamu tampil beda dan kekinian? Desain interior cafe outdoor industrial bisa menjadi pilihan yang tepat!

 

Konsep industrial identik dengan penggunaan material besi, beton, dan kayu yang terekspos. Cocok banget buat kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang edgy, urban, dan kekinian.

 

Ciri Khas Desain Interior Cafe Outdoor Industrial

  • Penggunaan material besi, beton, dan kayu: Material besi, beton, dan kayu yang terekspos menjadi elemen utama dalam cafe outdoor industrial. Material ini memberikan kesan kokoh dan autentik.
  • Pencahayaan yang dramatis: Gunakan pencahayaan yang dramatis seperti lampu gantung vintage dan lampu LED untuk menciptakan suasana yang edgy dan kekinian.
  • Dekorasi industrial: Tambahkan dekorasi industrial seperti pipa besi, roda gigi, dan papan kayu bekas untuk memperkuat kesan industrial.
  • Tanaman hijau: Tanaman hijau dapat memberikan sentuhan alami dan menyegarkan suasana, sekaligus menambah kesan industrial yang unik.
Baca juga:  Manfaat Tomat untuk Ayam Aduan: Meningkatkan Stamina dan Memperkuat Performa

 

Contoh Inspirasi Desain Interior Cafe Outdoor Industrial

  1. Taman Industrial dengan Kontainer Bekas dan Dekorasi Logam

Bayangkan sebuah taman hijau yang teduh dengan kontainer bekas yang disulap menjadi cafe. Gunakan dekorasi logam seperti pipa besi, roda gigi, dan papan nama kayu bekas untuk memperkuat kesan industrial. Tanamlah kaktus dan sukulen untuk memberikan sentuhan hijau yang unik. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan konsep yang berbeda dan menarik perhatian.

 

  1. Teras Industrial dengan Dinding Bata Merah dan Lampu Gantung Pipa Besi

Dinding bata merah memberikan kesan industrial yang autentik. Padukan dengan lampu gantung pipa besi dan dekorasi logam lainnya untuk memperkuat kesan. Tambahkan tanaman rambat di dinding untuk memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana edgy dan instagramable.

 

  1. Cafe Industrial dengan Lantai Beton dan Furnitur Kayu Lapuk

Lantai beton memberikan kesan industrial yang kokoh. Padukan dengan furnitur kayu lapuk dan dekorasi logam untuk memperkuat kesan. Tambahkan tanaman hias gantung dan tanaman rambat untuk memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana cozy dan instagramable.

 

  1. Cafe Industrial dengan Pencahayaan Dramatis dan Neon Sign

Gunakan pencahayaan dramatis seperti lampu sorot dan lampu neon untuk menciptakan suasana yang edgy dan instagramable. Tambahkan neon sign dengan kata-kata menarik untuk memperkuat tema industrial. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang unik dan menarik perhatian.

 

  1. Dekorasi Industrial dengan Grafis dan Mural

Gunakan grafis dan mural dengan tema industrial untuk memperkuat kesan. Kamu bisa menggunakan gambar roda gigi, pipa besi, atau bangunan industri. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang artsy dan instagramable.

 

Desain Interior Cafe Outdoor Bohemian

Ingin cafe kamu terasa bebas, ekspresif, dan penuh warna? Desain interior cafe outdoor bohemian bisa menjadi jawabannya!

 

Konsep bohemian identik dengan motif etnik, dekorasi macrame, dan tanaman gantung. Cocok banget buat kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang unik, instagramable, dan penuh dengan sentuhan artistik.

 

Ciri Khas Desain Interior Cafe Outdoor Bohemian

  • Penggunaan motif etnik: Gunakan kain dengan motif etnik seperti batik, tenun, dan ikat untuk dekorasi kursi, bantal, dan taplak meja.
  • Dekorasi macrame: Tambahkan dekorasi macrame seperti gantungan tanaman, tirai, dan lampu gantung untuk memperkuat kesan bohemian.
  • Tanaman gantung: Tanaman gantung seperti tanaman rambat dan tanaman air dapat memberikan sentuhan alami dan menyegarkan suasana, sekaligus menambah kesan bohemian yang unik.
  • Pencahayaan yang hangat: Gunakan pencahayaan yang hangat seperti lampu bohlam filamen dan lampu lentera untuk menciptakan suasana yang cozy dan romantis.

 

Contoh Inspirasi Desain Interior Cafe Outdoor Bohemian

  1. Taman Bohemian dengan Warna-warni Cerah dan Dekorasi Etnis

Bayangkan sebuah taman hijau yang teduh dengan dekorasi berwarna-warni seperti bantal, kain, dan payung. Gunakan dekorasi etnis seperti motif batik, tenun, dan ikat untuk memperkuat kesan bohemian. Tanamlah bunga-bunga dengan warna cerah seperti mawar, melati, dan anggrek untuk menambah keindahan taman. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang ceria dan instagramable.

 

  1. Teras Bohemian dengan Tanaman Gantung dan Lampu Lentera

Hiasi teras cafe kamu dengan tanaman gantung seperti pakis boston, ivy, dan air mata pengantin. Gunakan lampu lentera dengan berbagai bentuk dan warna untuk memberikan pencahayaan yang hangat dan cozy di malam hari. Tambahkan beberapa dekorasi boho chic seperti dreamcatcher dan macrame untuk mempercantik teras. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang romantis dan instagramable.

 

  1. Cafe Bohemian dengan Ayunan dan Area Duduk Santai

Letakkan beberapa ayunan di taman atau teras cafe kamu untuk memberikan sentuhan bohemian yang unik. Buatlah area duduk santai dengan beanbag, sofa, dan kursi rotan. Tambahkan beberapa dekorasi seperti bantal, selimut, dan permadani dengan motif bohemian untuk memperkuat kesan. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang nyaman dan instagramable.

 

  1. Dekorasi Bohemian dengan Seni dan Kerajinan Tangan

Hiasi cafe kamu dengan seni dan kerajinan tangan lokal seperti lukisan, patung, dan keramik. Kamu juga bisa memajang foto-foto perjalanan atau karya seni lainnya yang mencerminkan jiwa bohemian. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang artsy dan instagramable.

Baca juga:  Manfaat Natur-E 300 untuk Wajah: Awet Muda dan Kulit Sehat Berkilau

 

  1. Pencahayaan Hangat dengan Lilin dan Lampu Boho

Gunakan lilin dan lampu boho seperti lampu fairy lights dan lampu gantung macrame untuk memberikan pencahayaan yang hangat dan cozy di malam hari. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang romantis dan instagramable.

 

Desain Interior Cafe Outdoor Modern

Ingin cafe kamu tampil stylish dan kekinian? Desain interior cafe outdoor modern bisa menjadi pilihan yang tepat!

 

Konsep modern identik dengan penggunaan garis-garis tegas, warna-warna cerah, dan material kekinian seperti logam dan kaca. Cocok banget buat kamu yang ingin menciptakan suasana cafe yang berkelas, elegan, dan kekinian.

 

Ciri Khas Desain Interior Cafe Outdoor Modern

  • Furnitur: Gunakan furnitur dengan desain garis-garis tegas dan minimalis. Pilihlah furnitur yang terbuat dari material modern seperti logam, plastik, atau rotan sintetis. Hindari penggunaan furnitur yang terlalu ramai dengan dekorasi.
  • Warna: Gunakan warna-warna cerah dan netral untuk memberikan kesan ceria, energik, dan luas. Warna-warna seperti putih, kuning, biru muda, dan hijau muda bisa menjadi pilihan yang tepat.
  • Material: Gunakan material kekinian seperti logam, kaca, dan beton untuk memberikan kesan modern dan berkelas. Kamu juga bisa menggunakan material alami seperti kayu, tetapi pilihlah desain yang minimalis dan modern.
  • Pencahayaan: Gunakan pencahayaan modern seperti lampu LED dan lampu neon untuk menciptakan suasana yang stylish dan kekinian. Kamu juga bisa menggunakan lampu gantung atau lampu taman yang unik untuk menambah dekorasi.
  • Dekorasi: Gunakan dekorasi minimalis dan modern seperti tanaman hias, lukisan abstrak, dan patung kontemporer. Hindari penggunaan dekorasi yang terlalu ramai atau berlebihan.

 

Contoh Desain Interior Cafe Outdoor Modern

  1. Cafe Tropis Modern dengan Tanaman Palem dan Furnitur Rotan

Bayangkan sebuah cafe outdoor dengan suasana tropis modern yang menyegarkan. Gunakan tanaman palem raksasa dan tanaman tropis lainnya untuk dekorasi dan padukan dengan furnitur rotan berwarna putih atau coklat untuk menciptakan kesan modern dan alami. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang sejuk dan instagramable.

 

  1. Cafe Minimalis Modern dengan Furnitur Logam dan Dinding Kaca

Gunakan furnitur logam berwarna hitam atau putih untuk menciptakan kesan minimalis modern. Padukan dengan dinding kaca yang besar untuk memberikan kesan luas dan terang. Tambahkan beberapa tanaman hias minimalis seperti kaktus dan sukulen untuk mempercantik cafe. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang stylish dan instagramable.

 

  1. Cafe Industrial Modern dengan Dinding Bata Merah dan Dekorasi Logam

Dinding bata merah memberikan kesan industrial yang autentik. Padukan dengan dekorasi logam seperti pipa besi, roda gigi, dan papan nama kayu bekas untuk memperkuat kesan. Tambahkan tanaman rambat di dinding untuk memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana edgy dan instagramable.

 

  1. Cafe Scandinavian Modern dengan Warna Pastel dan Furnitur Kayu

Gunakan warna-warna pastel seperti putih, krem, dan abu-abu untuk menciptakan kesan Scandinavian modern yang tenang. Padukan dengan furnitur kayu berwarna natural untuk memperkuat kesan. Tambahkan beberapa tanaman hias gantung dan tanaman rambat untuk memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang cozy dan instagramable.

 

  1. Cafe Rooftop Modern dengan Pemandangan Kota yang Menakjubkan

Jika kamu memiliki rooftop, manfaatkan untuk membuat cafe outdoor dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Gunakan furnitur modern seperti kursi bar dan sofa lounge. Tambahkan beberapa dekorasi seperti lampu neon dan tanaman hias untuk mempercantik cafe. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan cafe outdoor dengan suasana yang chic dan instagramable.

 

Dengan menerapkan tips-tips yang telah dibagikan dalam artikel ini, kamu bisa menciptakan cafe outdoor impianmu yang stylish, nyaman, dan instagramable.

 

Ingatlah untuk selalu memperhatikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Pilihlah furnitur yang ergonomis, pencahayaan yang tepat, dan dekorasi yang tidak membahayakan.