Berita Terkini

Diresmikan, Rumah Tahfidz Alquran Bentuk Karakter Generasi Muda Islami

RADARBONE.ID–Rumah Tahfidz Alquran yang terletak di Jalan Majang, Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat, diresmikan. Pembangunan rumah tahfidz ini, sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Bone, dalam membentuk karakter generasi muda yang Islami.

Hadir dalam peresmian rumah tahfidz alquran rumah yatim Al Hijah Bone, Ketua TP PKK, Hj Kurniaty A Fahsar sekaligus meresmikan dan dirangkaikan buka puasa bersama, Senin 2 Mei kemarin.

Peresmian rumah tahfidz juga diapresiasi Anggota DPR RI, A Rio Idris Padjalangi.
Menurut Ketua DPP Golkar ini, pendirian rumah tahfidz sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bone dalam pembinaan generasi muda Islami.

Andi Rio juga merupakan donatur tetap di yayasan Al Hijrah. Selain peresmian rumah tahfidz, juga dirangkaikan launching mobil layanan sosial dan
penyaluran bantuan kepada kaum dhuafa.

“Rumah Tahfidz Alquran ini adalah hasil inisiasi para pengusaha yang ada di Bone. Alhamdulillah saat ini telah diserahkan secara langsung kepada pengurus rumah yatim Al – Hijrah Bone,” ungkap pimpinan rumah yatim Al-Hijrah, Ustadz Awaluddin Syah.

Sementara Ketua TP PKK Bone, Hj Kurniaty A Fahsar mengatakan, dengan adanya rumah Tahfidz Alquran Al-Hijrah, anak-anak Bone yang ingin belajar atau khatam Alquran tentunya akan memilih tempat ini.

Istri Bupati Bone ini, juga mengajak masyarakat untuk berwakaf, membantu anak – anak penghapal alquran.

“Kita punya kewajiban untuk menyalurkan harta kita sebagian. Dengan berbuat demikian kita sudah membantu kaum dhuafa,” jelasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top